Scroll to Top

Duel Milan vs Genoa dan Sampdoria vs Fiorentina Resmi Ditunda

By Wan Faizal / Published on Friday, 17 Aug 2018

Serie-A 18-19

Dua pertandingan pekan pertama Liga Italia 2018-2019 antara AC Milan vs Genoa dan Sampdoria vs Fiorentina secara resmi telah ditunda. Faktor utama penundaan dua laga tersebut adalah terjadinya musibah di Kota Genoa, yakni ketika Jembatan Morandi ambruk beberapa hari lalu dan mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia.

Sebelumnya, Presiden Sampdoria yakni Massimo Ferrero telah meminta FIGC untuk melakukan penundaan laga mereka di pekan pertama. Bagaimana pun juga, para pemain dan fans disana bisa terkena efek dari tragedi tersebut karena pada hari itu kota tempat tinggal mereka tengah berkabung. Ditambah, hari Sabtu ini di Italia juga menjadi Hari Berkabung Nasional karena tragedi tersebut.

Dan pada akhirnya, FIGC pun sepakat untuk menunda dua pertandingan yang melibatkan dua tim dari Kota Genoa tersebut. Sementara pertandingan lain tetap akan dimainkan sesuai jadwal dan nantinya akan diadakan satu menit mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai.

“Saya berterima kasih pada Presiden Gaetano Micciche dan semua pihak di Serie-A atas kepekaan yang ditunjukkan pada Sampdoria dan fansnya. Menunda pertandingan Sampdoria vs Fiorentina dan Milan vs Genoa membuktikan bahwa tetap ada solidaritas yang ditunjukkan pada masyarakat Genoa yang tengah berkabung,” jelas Ferrero.

“Menjadi benar juga ketika sisa pertandingan Serie-A pekan ini tetap dilanjutkan dengan tidak melupakan kepekaan dan kedekatan atas apa yang terjadi. Kota Genoa akan kembali kokoh lagi, lebih kuat, lebih aman, dan tentunya lebih indah.”

Komentar Anda