Scroll to Top

Pepe Tetap Dimasukkan dalam Skuad Menghadapi Athletic Bilbao

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 22 Jan 2012

Kejutan hadir dalam penentuan skuad Real Madrid ketika berlaga menghadapi Athletic Bilbao. Jose Mourinho tetap memasukkan nama Pepe dalam 20 pemain pilihannya.

Pepe 1

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Pepe akan diistirahatkan selama 15 hari atas permintan para petinggi Real Madrid. Hal ini terjadi setelah Real Madrid didesak bertanggung jawab atas aksi sang pemain Portugal menginjak tangan Lionel Messi.

Kebetulan pula, Pepe bermasalah dengan lututnya. Jadi, jika Pepe dihilangkan sekalipun, ada alasan lain untuk menutupi ketidakhadirannya di lapangan.

Mourinho tampaknya sudah merasa cukup dengan permintaan maaf Pepe dua hari lalu. Katanya dalam konferensi pers, “Pepe ada dalam daftar skuad. Namun, kami harus memastikan apakah ia cukup fit untuk berlaga atau tidak. Jika ia tidak dapat tampil, akan ada pemain lain yang mengisi posisinya. Semua pemain (di Real Madrid) layak bermain.”

Selain Pepe, ada 19 pemain lain yang masuk dalam daftar skuad Mourinho. Satu di antaranya, adalah kiper Real Madrid Castilla, Tomas Mejias.

Kiper: Casillas, Adan, Mejias
Bek: Pepe, Ramos, Marcelo, Coentrao, Arbeloa, Albiol, Varane
Gelandang: Kaka, Ozil, Granero, Alonso, Altintop, Callejon, Lass
Penyerang: Cristiano Ronaldo, Higuain, Benzema

Sementara itu, Sami Khedira dan Angel Di Maria yang masih cedera, tidak dimasukkan. Demikian pula dengan Ricardo Carvalho yang berlaga di El Clasico kemarin dan Nuri Sahin.

Mungkin saja ini strategi Mourinho untuk menenangkan Pepe. Bukan rahasia lagi kalau kebanyakan orang, termasuk media Spanyol, mengkritik ulah sang pemain Portugal di El Clasico Kamis lalu. Jika Mou mengeluarkannya dari pilihan, mental Pepe bisa saja lebih hancur.

Masalahnya, meskipun dicomot, apakah Mou berani menurunkan pemain yang dijuluki sang Binatang ini? Apa pendapat Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda