Scroll to Top

Jadwal Liga Spanyol 2018: Prediksi Barcelona vs Alaves Live SCTV

By vratislav / Published on Saturday, 18 Aug 2018

Hasil Piala Super Spanyol 2018 Sevilla vs Barcelona 1-2, Juara!

Jadwal Liga Spanyol 2018 antara Barcelona vs Alaves akan digelar pada Minggu, 19 Agustus pukul 03.15 WIB di Camp Nou. Bermain di kandang sendiri dalam laga pembukaan kompetisi, prediksi Barca vs Alaves mengarah pada kemenangan tuan rumah.

Setelah menjadi juara Liga Spanyol musim lalu, Barcelona kehilangan dua gelandang, Andres Iniesta dan Paulinho. Hal itu ditutup klub dengan masuknya Arthur Melo dan Arturo Vidal. Permasalahannya adalah, selevel apa Arthur dan Vidal di barisan tengah Barca.

Menghadapi Alaves yang selama ini hanya menjadi tim papan tengah, Barcelona akan kembali diuji. Mereka harus meraih tiga angka dan memulai kompetisi dengan kemenangan, karena di pertandingan lain, Real Madrid sang rival akan berjumpa lawan mudah, Getafe.

Barcelona masih bakal mengandalkan Lionel Messi di lini depan berduet dengan Luis Suarez atau bertrio dengan Ousmane Dembele. Di sini akan terlihat, apakah peran Vidal sama dengan Paulinho musim lalu, atau gelandang internasional Chile itu harus bersabar untuk masuk dalam starting XI.

Sementara itu, Alaves memiliki kesan yang bagus jika harus bertandang ke Camp Nou. Dalam tiga lawatan terakhir ke stadion tersebut, mereka selalu mencetak gol. Alaves juga tidak pernah kalah dengan selisih tiga gol.

Modal itu akan penting untuk pasukan Abelardo yang dalam pertandingan ini tidak bisa memakai Rodrigo Ely karena cedera. Selain itu, Alaves akan mengandalkan para gelandang yang sudah penuh pengalaman di Liga Spanyol, seperti Wakaso Mubarak dan Ibai Gomez.

Namun sehebat-hebatnya Alaves, kemungkinan Barcelona menang di pertandingan ini sangat besar. Lionel Messi dan kolega sudah memulai musim dengan baik saat menang 2-1 dari Sevilla di Piala Super Spanyol 2018. Mereka tinggal melanjutkannya lawan klub Basque yang dari segi materi pemain jauh tertinggal.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Coutinho, Busquets, Vidal; Messi, Suarez, Dembele

Alaves (4-4-2): Pacheco; Aguirregabiria, Navarro, Laguardia, Duarte; Jony, Garcia, Wakaso, Ibai; Sobrino, Guidetti

HEAD TO HEAD

28-01-2018   Barcelona vs Alaves 2-1

26-08-2017   Alaves vs Barcelona 0-2

27-05-2017   Barcelona vs Alaves 3-1

11-02-2017   Alaves vs Barcelona 0-6

10-09-2016   Barcelona vs Alaves 1-2

PREDIKSI SIDOMI: 60-40

Komentar Anda