Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Terbaru: Everton vs Southampton 2-1, Tiga Poin Perdana

By Wan Faizal / Published on Saturday, 18 Aug 2018

EveSot4

Hasil Liga Inggris terbaru antara Everton vs Southampton berkesudahan dengan skor 2-1 di Goodison Park, Sabtu (18/8). Skor Everton vs Southampton ini juga memberikan kemenangan perdana bagi pasukan Marco Silva di musim ini sedangkan bagi sang lawan, mereka masih harus bersabar untuk bisa mendapatkan kemenangan pertamanya musim ini.

Pertandingan berjalan menarik sejak awal dan meski berstatus sebagai tim tamu, Soton pun tak ragu untuk memberikan tekanan pada tuan rumah. Namun memang Everton lah yang terlebih dahulu bisa memimpin ketika kerjasama apik antara Baines dan Schneiderlin bisa membidani gol pertama tuan rumah di pertandingan ini melalui penyelesaian dari Theo Walcott.

EveSot3

Unggul satu gol membuat Everton kian bersemangat dan nyaris saja ada gol tambahan yang mereka buat dari aksi Sigurdsson namun bisa dihadang oleh McCarthy. Asa Everton untuk menggandakan keunggulan pada akhirnya baru terealisasi di menit 31. Richarlison kembali menunjukkan magisnya bersama Marco Silva ketika sang rekrutan anyar sukses menuntaskan kreasi dari Walcott untuk mengakhiri babak pertama menjadi 2-0.

Sayangnya kemudian Everton sempat lengah dan Soton bisa memanfaatkan itu semua dengan baik. Sembilan menit laga babak kedua berjalan, Soton sukses memperkecil skor melalui Danny Ings. Adalah Lemina yang bisa memberikan sebuah umpan terukur ke dalam kotak penalti dan bola bisa disambar oleh eks striker Liverpool itu dengan sempurna dan mengubah skor menjadi 2-1.

EveSot2

Setelah gol tersebut, Everton berusaha untuk kembali meningkatkan tekanannya. Ada gol sebenarnya yang bisa mereka buat lagi di menit 67 melalui aksi Walcott namun sayangnya gol tersebut dianulir karena ia sudah terjebak offside. Tak berselang lama, Walcott kembali membuang satu peluang untuk bisa membawa timnya memperlebar jarak dari Soton.

Di sisi lain, Soton juga tak lelah berusaha mencari gol penyama. Hanya saja, segala usaha yang mereka lakukan selalu mentah dan tidak berhasil menembus penjagaan yang dilakukan oleh Pickford. Tetap tak ada gol tambahan yang tercipta dan tiga poin sah menjadi milik Everton di pekan kedua ini.

EveSot1

Data Pertandingan:

Everton 2-1 Soton (Walcott 15’, Richarlison 31’ / Ings 54’)

Everton Southampton
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Jordan Pickford 1. Alex McCarthy
23. Seamus Coleman 2. Cedric Soares 44′
2. Mason Holgate 5. Jack Stephens 59′
4. Michael Keane 6. Wesley Hoedt 17′
3. Leighton Baines 21. Ryan Bertrand
18. Morgan Schneiderlin (24′) 14. Oriol Romeu (72′) 36′
17. Idrissa Gueye 18. Mario Lemina 19′
10. Gylfi Sigurdsson 16. James Ward-Prowse (84′)
30. Richarlison (86′) 22. Nathan Redmond
11. Theo Walcott 9. Danny Ings
14. Cenk Tosun (75′) 10. Charlie Austin (58′)
Substitutes Substitutes
22. Maarten Stekelenburg 28. Angus Gunn
5. Kurt Zouma 3. Maya Yoshida
19. Oumar Niasse (86′) 7. Shane Long (58′)
26. Tom Davies (24′) 17. Stuart Armstrong (84′)
29. Dominic Calvert-Lewin (75′) 20. Manolo Gabbiadini (72′)
31. Ademola Lookman 23. Pierre-Emil Hojbjerg
43. Jonjoe Kenny 33. Matt Targett
Manager Manager
Marco Silva Mark Hughes
Referee Venue
Lee Mason Goodison Park

Komentar Anda