Scroll to Top

Hasil Liga Prancis Terbaru: Monaco vs Lille 0-0, Falcao Gagal Penalti!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 19 Aug 2018

MonLil

Hasil Liga Prancis 2018 terbaru antara AS Monaco vs Lille harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol di Stade Louis II, MInggu (19/8) dini hari WIB. Skor Monaco vs Lille ini memang pantas disesali oleh tuan rumah karena kans mereka untuk menang sirna karena ada satu momen ketika Radamel Falcao gagal mengeksekusi hadiah penalti dengan baik.

Lille yang bermain sebagai tim tamu mencoba memberikan kejutan di menit awal. Ada tandukan Fonte di menit enam yang masih melambung dan kemudian ada usaha dari Xeka di menit 12 yang sayangnya juga tidak tepat sasaran. Dominasi serangan dari Lille terus terasa di daerah pertahanan Monaco hingga ada peluang berikutnya dari Celik di menit 27.

Monaco sendiri tampak sangat sulit mengembangkan permainannya. Kehilangan banyak pemain bintang membuat mereka dari musim ke musim harus beradaptasi lagi dengan sejumlah pemain baru. Tak terkecuali di pertandingan ini yang membuat permainan mereka belum terlalu bagus seperti musim lalu.

Gagal berbuat banyak di babak pertama memaksa Leonardo Jardim memberikan tekanan lebih keras pada anak asuhnya agar bisa bermain lebih baik. Kans bagus didapat Monaco di menit 51 melalui Lopes namun sayang sepakannya masih melebar ke sisi kiri gawang Lille yang dikawal Maignan. Kemudian ada juga tandukan Falcao 10 menit berselang namun masih melambung dari gawang.

Peluang terbaik bagi Monaco untuk unggul terjadi di menit 66 ketika Celik dianggap melakukan pelanggaran terhadap Falcao. Wasit sendiri sempat melihat tayangan di VAR sebelum mengesahkan keputusannya tersebut dan meski pada akhirnya penalti tetap diberikan, Falcao gagal mengubahnya menjadi gol karena ada aksi penyelamatan dari Maignan.

Keberhasilan Maignan tersebut membuat mental bertarung Lille menjadi meningkat. Beberapa peluang sebenarnya bisa mereka dapatkan namun sayangnya mereka sangat tidak efektif dalam memanfaatkannya. Tetap tak ada gol yang tercipta dan Monaco harus membuang peluang menang di kandang sendiri ini.

Data Pertandingan:

Monaco 0-0 Lille

AS Monaco Lille
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
16. Diego Benaglio 16. Mike Maignan
38. Almamy Toure 17. Mehmet Celik 67′
25. Kamil Glik 6. Jose Fonte
5. Jemerson 5. Adama Soumaoro
3. Antonio Barreca 25. Fode Ballo (80′)
4. Jean Aholou 8. Xeka 15′
8. Youri Tielamans 23. Thiago Mendes (80′) 64′
22. Jordi Mboula (56′) 37′ 10. Yassine Benzia (72′)
7. Rony Lopes (79′) 19. Nicolas Pepe
10. Stevan Jovetic (83′) 14. Jonathan Bamba
9. Radamel Falcao 18. Lebo Mothiba
Substitutes Substitutes
30. Seydou Sy 1. Adam Jakubech
13. Willem Geubbels (83′) 7. Anwar El Ghazi
15. Yousset Ait Bennasser 12. Jonathan Ikone (80′)
21. Julien Serrano 15. Edgar Ie (80′)
29. Samuel Grandsir (56′) 20. Thiago Maia (72′)
35. Kevin N’Doram 22. Yves Dabila
36. Sofiane Diop (79′) 24. Boubakary Soumare
Coach Coach
Leonardo Jardim Christophe Galtier
Referee Venue
Thomas Leonard Stade Louis II

Komentar Anda