Scroll to Top

Tak Hanya Via Vallen, Rossa Juga Lip Sync Di Opening Ceremony Asian Games 2018

By Tyas / Published on Monday, 20 Aug 2018

Rossa

Rossa menjadi salah satu penyanyi yang mengisi Opening Ceremony Asian Games 2018 pada Sabtu, 18 Agustus 2018 kemarin. Dalam pertunjukan tersebut, Via Vallen panen hujatan karena ketahuan lip sync. Tetapi ternyata bukan hanya Via, Rossa juga mengakui jika dia melakukan lip sync.

Seorang netizen bertanya pada Rossa, apakah ia melakukan lip sync saat bernyanyi di Gelora Bung Karno pekan lalu melalui komentar di Instagram. Tanpa ragu, Rossa pun membenarkan jika dirinya memang lip sync. Rossa juga menjelaskan mengapa ia tidak bernyanyi live pada balasannya itu.

Rossa mengatakan jika keadaan tidak memungkinkan dirinya untuk tampil secara live. Selain itu, panitia juga memintanya untuk tampil secara lip sync.

Rossa-Lip Sync

“@katlxxx iyaa. Memang dibutuhkan untuk lip sync karena secara teknis tidak memungkinkan untuk nyanyi live,” jelas Rossa.

Sebelumnya, Via Vallen dihujat habis – habisan oleh netizen yang merasa kecewa karena dirinya lip sync di upacara pembukaan Asian Games 2018 kemarin. Meski telah berusaha untuk menjelaskan, toh Via tetap dibanding – bandingkan dengan penyanyi lain yang dianggap lebih baik karena bernyanyi secara live. Via juga disebut tidak pantas sebenarnya untuk membawakan theme song Asian Games 2018.

Selain Rossa dan Via Vallen, ada Tulus, Raisa, Anggun C. Sasmi, Edo Kondolongit, GAC, Rinni Wulandari, Fatin Shidqia Lubis, Rinni Wulandari, Wizzy, dan masih banyak lagi. Pertunjukan ini mendapat acungan jempol dari dunia.

Komentar Anda