Scroll to Top

Man. City vs Tottenham: Saatnya Menegaskan Ambisi

By Wan Faizal / Published on Sunday, 22 Jan 2012

Manchester City dan Tottenham Hotspur muncul sebagai dua klub kuda hitam Premier League musim ini. Tak hanya ikut mengganggu papan atas, keduanya bahkan berpeluang untuk menjadi yang terbaik di Inggris berkat penampilan apik sejauh musim ini berlangsung.

Kini, keduanya dituntut untuk menegaskan ambisi mereka saat harus saling berhadapan di Stadion Etihad, Minggu (22/1) pukul 20.30 WIB. Kemenangan akan membuktikan bahwa mereka mampu bersaing, sebaliknya dengan yang mengalami kekalahan.

City saat ini masih kokoh menempati posisi puncak dengan raihan 51 poin, unggul tiga poin dari Manchester United di posisi kedua. Namun, posisi saat ini bukan berarti menunjukkan bahwa City sedang berada dalam performa terbaiknya.

Ya, dua kekalahan secara beruntun dari United dan Liverpool di ajang FA Cup dan Carling Cup sedikit banyak membuat mental juara City dipertanyakan. Apalagi mereka harus kehilangan duo Toure yang terbang ke Afrika untuk membela negaranya di Piala Afrika 2012.

Kemenangan atas Wigan Athletic pekan lalu pun juga belum cukup untuk membuktikan bahwa mereka telah membaik. Pembuktian sebenarnya adalah saat mereka harus menjamu Spurs, yang memiliki kekuatan cukup seimbang dengan City, malam nanti.

Sementara itu, Spurs musim ini juga mengalami lonjakan prestasi yang cukup mengagumkan. Mereka sudah tidak lagi bersaing memperebutkan posisi Eropa, namun juga bersaing meraih gelar juara liga.

Memiliki para pemain seperti Gareth Bale, Luka Modric, Emmanuel Adebayor, dan Rafael Van der Vaart memudahkan manajer Harry Redknapp dalam menentukan strategi yang pas bagi timnya.

Redknapp mampu membawa Spurs bermain atraktif dengan pola permainan cepat mengandalkan kecepatan yang dimiliki para pemainnya. Tengok saja, Spurs menempati urutan keempat dalam daftar tim pencetak gol terbanyak sejauh ini.

Sayangnya, kali ini Spurs tidak akan bisa memainkan Adebayor. Pemain yang memang dipinjam dari City itu tidak bisa tampil lantaran peraturan yang melarang pemain bermain melawan tim yang memilikinya secara sah. Patut diketahui, Spurs hanya meminjam Adebayor dari The Citizens.

Sedangkan para pemain lain yang harus absen di pertandingan ini adalah Vincent Kompany, Yaya dan Kolo Toure, dan Mario Balotelli dari kubu tuan rumah. Spurs juga tidak bisa memainkan William Gallas, Tom Huddlestone, David Bentley, dan Jermaine Jenas.

Perkiraan susunan pemain:

Man. City (4-4-2): 25. Joe Hart; 5. Pablo Zabaleta, 2. Micah Richards, 6. Joleon Lescott, 22. Gael Clichy; 18. Gareth Barry, 7. James Milner, 19. Samir Nasri, 21. David Silva; 16. Sergio Aguero, 10. Edin Dzeko. Manajer: Roberto Mancini

Tottenham (4-4-1-1): 24. Brad Friedel; 28. Kyle Walker, 4. Younes Kaboul, 20. Michael Dawson, 32. Benoti Assou-Ekotto; 8. Scott Parker, 14. Luka Modric, 7. Aaron Lennon, 3. Gareth Bale; 11. Rafael Van der Vaart; 18. Jermain Defoe. Manajer: Harry Redknapp

Head to head:

28-08-2011: Tottenham 1-5 Man. City

11-05-2011: Man. City 1-0 Tottenham

14-08-2010: Tottenham 0-0 Man. City

06-05-2010: Man. City 0-1 Tottenham

17-12-2009: Tottenham 3-0 Man. City

Prediksi SidomiNews: Man. City (35%) Draw (30%) Tottenham (35%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda