Scroll to Top

Arsenal vs Man. United: Misi Menuntut Balas

By Wan Faizal / Published on Sunday, 22 Jan 2012

8-2. Skor itu pasti belum bisa dilupakan oleh segenap punggawa Arsenal musim ini saat mereka harus takluk dengan skor itu dalam pertemuan pertama melawan Manchester United di Old Trafford.

Kini, para pemain Arsenal sepertinya akan menuntut balas saat mereka gantian menjamu United di Stadion Emirates, Minggu (22/1) pukul 23.00 WIB. Tidak perlu dengan kemenangan besar, asal mendapat raihan tiga angka saja sepertinya sudah cukup bagi Aaron Ramsey dkk.

Ya, tiga angka dari pertandingan nanti akan memberikan banyak keuntungan bagi skuad asuhan Arsene Wenger. Selain membalas dendam atas kekalahan di pertemuan pertama, tiga poin juga akan mengangkat raihan poin mereka dan mendekati Chelsea yang mengisi baris terakhir zona Liga Champions.

Keberadaan Thierry Henry juga akan memberikan dorongan tersendiri bagi skuad muda The Gunners. Henry yang sudah kenyang pengalaman saat melawan United dipastikan akan menularkan mentalnya pada “adik-adiknya”.

Dua kekalahan di pertandingan terakhir juga akan menjadi cambuk bagi Arsenal untuk segera mendapatkan hasil positif lagi. Terlebih bagi Henry yang sempat mejadi objek pelampiasan kekecewaan fans setelah kalah dari Swansea City pekan lalu.

Sayangnya, Arsenal juga harus miris melihat komposisi lini belakang mereka, dimana hanya tinggal Johan Djourou, Laurent Koscielny, Per Mertesacker, dan Ignasi Miquel yang bisa dimainkan. Sisanya mengalami cedera yang beragam.

Sementara United saat ini sangat menikmati kehadiran kembali Paul Scholes. Meski dalam partai “debutnya” sempat membuat blunder, namun Scholes mampu menggantinya dengan sebuah gol pekan lalu saat melawan Bolton Wanderers.

Lain itu, United juga tidak terlalu mengalami masalah yang berkaitan dengan cedera para pemain seperti yang dialami Arsenal. Hal ini akan membuat peluang mereka untuk menaklukkan kembali Arsenal menjadi terbuka.

Namun yang patut menjadi catatan bagi United adalah rekor pertemuan mereka dengan tuan rumah sejak mereka berpindah ke Emirates dari Highbury. Dari enam pertandingan, United hanya mampu menang dua kali, meraih hasil imbang sekali, dan sisanya dimiliki oleh tuan rumah.

Perkiraan susunan pemain:

Arsenal (4-3-3): 13. Wojciech Szczesny; 20. Johan Djourou, 4. Per Mertesacker, 6. Laurent Koscielny, 49. Ignasi Miquel; 17. Alex Song, 16. Aaron Ramsey, 30. Yossi Benayoun; 23. Andrey Arshavin, 14. Theo Walcott, 10. Robin van Persie. Manajer: Arsene Wenger

Man. United (4-3-3): 34. Anders Lindegaard; 12. Chris Smalling, 4. Phil Jones, 6. Jonny Evans, 3. Patrice Evra; 16. Michael Carrick, 11. Ryan Giggs, 22. Paul Scholes; 25. Antonio Valencia, 17. Nani, 10. Wayne Rooney. Manajer: Sir Alex Ferguson

Head to head:

28-08-2011: Man. United 8-2 Arsenal

01-05-2011: Arsenal 1-0 Man. United

13-03-2011: Man. United 2-0 Arsenal

14-12-2010: Man. United 1-0 Arsenal

01-02-2010: Arsenal 1-3 Man. United

Prediksi SidomiNews: Arsenal (33%) Draw (35%) Man. United (32%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda