Scroll to Top

Syuting ‘The Nun’, Sutradara Corin Hardy Digentayangi Penampakan Hantu Sungguhan

By Arya Azhar / Published on Friday, 31 Aug 2018

the-nun

Syuting film horor memang penuh tantangan.

Tak terkecuali yang terjadi dengan proses syuting film horor paling dinantikan tahun ini ‘The Nun‘.

Sutradara yang menggarap film tentang asal usul hantu ‘Valak‘ dari film ‘The Conjuring 2‘ itu tak disangka juga kena imbas nya diperlihatkan penampakan hantu sungguhan.

Hardy menceritakan kejadian mengerikan tersebut terjadi saat Ia syuting bersama sang aktris utama Taissa Famiga di sebuah Benteng Rumania yang memang sudah terkenal angker.

Saat Ia berjalan kearah terowongan untuk mengecek kesiapan kamera yang terpasang disana, Hardy bertemu dan bahkan menyapa beberapa orang yang Ia pikir sebagai figuran sedang berdiri di dalam ruangan.

Ia sibuk memperhatikan monitor hingga setengah jam dan saat Ia menoleh kebelakang, ternyata beberapa sosok yang Ia kira sebagai figuran tersebut telah raib.

Aku ada di ruangan gelap di depan monitor. Saat aku meloleh “hey kalian lihat itu?” orang-orang yang tadi di belakang ku sudah tidak ada. Ternyata memang sejak awal tidak ada siapa-siapa di ruangan itu. Padahal satu-satunya pintu keluar hanya ada di sebelah ku!”

The Nun menceritakan tentang sejarah awal kemunculan hantu ‘Valak‘ yang sangat mencuri perhatian di film ‘The Conjuring 2′.

Dikisahkan ketika seorang biarawati muda di biara terpencil Rumania mengorbankan hidupnya sendiri, seorang pendeta dengan masa lalu yang kelam dan seorang calon biarawati dikirim oleh Vatikan untuk menyelidiki peristiwa ini. Bersama-sama mereka membuka rahasia rahasia yang tidak terduga.

Mempertaruhkan tidak hanya hidup mereka tetapi iman mereka dan jiwa mereka, keduanya menghadapi kekuatan jahat dalam bentuk iblis biarawati yang pertama kali meneror para penonton di The Conjuring 2. Seketika itu biara tersebut menjadi medan pertempuran yang mengerikan antara yang hidup dan yang terkutuk.

The Nun dibintangi oleh Taissa Farmiga, adik kandung dari pemeran utama ‘The Conjuring 2′ Vera Farmiga.

James Wan yang menjabat Sutradara waralaba ‘The Conjuring’ bertindak sebagai Produser. Sementara kursi Sutradara ia serahkan kepada Corin Hardy yang sebelumnya menggarap film horor ‘The Hallow’.

So, sudah siap uji nyali di bioskop pada tanggal 5 September 2018 mendatang?

Komentar Anda