Scroll to Top

Lionel Messi Tetap Terbaik di Dunia Walau Bukan Finalis FIFA The Best

By vratislav / Published on Friday, 07 Sep 2018

Kisah Sedih Lionel Messi, Gagal Juara di Piala Dunia Terakhirnya (1)

Lionel Messi tetap saja merupakan pemain terbaik dunia meskipun bukan finalis FIFA The Best 2018. Demikian yang disampaikan oleh Filipe Luis, bek Atletico Madrid, yang juga menegaskan, FIFA kehilangan kredibilitas karena membuat Messi tidak masuk tiga kandidat tahun ini.

Sebelumnya, Antoine Griezmann, penyerang Atletico Madrid mengungkapkan keluhannya. Pasalnya, meski Prancis juara Piala Dunia 2018, tidak ada satupun pemain negara tersebut yang masuk tiga besar, yang diisi oleh Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah.

Senada dengan Griezmann, Filipe Luis juga mengatakan, ada yang tidak biasa dengan penghargaan pemain terbaik versi FIFA tersebut. Menurutnya, keanehan sudah dapat dilihat ketika tidak ada nama Lionel Messi, yang musim lalu membantu Barcelona meraih gelar Liga Spanyol dan menjadi top skor Liga Spanyol dengan 34 gol. Messi juga merupakan peraih Sepatu Emas Eropa.

“Penghargaan ini untuk pemain terbaik di dunia. Bagi saya, hari ini, sosok yang dimaksud itu adalah Messi. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Filipe Luis kepada Globoesporte.

“Ketika dia (Messi) tidak ada di sana (dalam daftar tiga kandidat terakhir), FIFA kehilangan kredibilitas. Tidak peduli siapa yang memenangkan Piala Dunia atau Liga Champions. Dia (Messi tetaplah) yang terbaik.”

Filipe Luis sendiri musim ini berpeluang hengkang ke PSG. Namun, keinginannya itu dihentikan oleh Atletico Madrid secara sepihak. Sang bek kiri mengaku tidak puas dengan cara Atletico mengendalikan situasi, seolah-olah dirinya penjahat yang ingin keluar dari klub. Namun, ia juga mengaku bisa menerima keputusan Atleti tidak menjualnya.

“Kesempatan untuk pergi ke PSG muncul begitu saja, dan saya menyatakan keinginan pindah kepada Atletico. Saya meminta mereka untuk membiarkan saya pergi, dengan cara yang sama dengan Gabi [yang bergabung dengan Al Sadd].

“Klub kemudian menyatakan saya bersikeras untuk pergi, tapi itu bohong. Saya punya sejarah dengan Atletico dan langkah mereka menyatakan saya demikian, membuat saya sedih, karena mereka berusaha memperburuk citra saya.”

Komentar Anda