Scroll to Top

A Man Called Ahok: Kisah Perjuangan Ahok di Tanah Belitung Timur Bersama Sang Ayah

By desyanggra / Published on Friday, 07 Sep 2018

ahok film

Film berjudul A Man Called Ahok mengisahkan perjuangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di tanah Belitung Timur bersama sang ayah. Ahok lahir dan hidup semasa kecil di Belitung Timur. Perjuangan Ahok untuk menggapai cita-citanya dimulai dari sana. Film ini yang adaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan Rudi Valinka.

Secara resmi, pada 6 September kemarin, para pemain dan kru film tersebut melangsungkan press conference terkait teaser film A Man Called Ahok. Tak hanya itu juga, putra Ahok beserta staffnya turut hadir di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Artis Daniel Mananta dipercaya untuk memerankan sosok Ahok saat dewasa. Berusaha memaksimalkan gesture tubuh dan sikap yang Ahok punya, Daniel mengaku sangat bangga bisa memerankan sosok Ahok.

“Saya bersyukur produser dan sutradara film ini memberikan saya kesempatan untuk menjadi figure yang saya kagumi. Mereka juga menyediakan coach untuk saya,” ujar Daniel Mananta.

ahok2

Demi peran itu, Daniel harus ekstra melihat karakter Ahok melalui youtube. Pelafalan dan gaya bicara Ahok pun ia harus perdalami agar karakter dalam film terliha nyata. Saat melihat teaser film itu, sang anak Nicholas cukup dibuat kagum atas hasil kerja para pemain dan kru.

“Dari jauh udah terlihat mirip Papa. Filmnya banyak konfilk, marahnya ya sama persis kalau Papa lagi marah,” ujar Nicholas.

Di akhir tahun 2018 nanti, film A Man Called Ahok akan tayang. Nama-nama seperti Denny Sumargo dan Eriska Reinisa turut andil dalam film tersebut. Berikut cuplikan film dari A Man Called Ahok:

Komentar Anda