Scroll to Top

Apakah Memakai Kondisioner Rambut Usai Keramas Bermanfaat?

By C Novita / Published on Friday, 07 Sep 2018

susu untuk rambut

Pemakaian kondisioner usai keramas saat ini sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh kaum wanita bahkan pria dengan dalih agar rambut menjadi lebih sehat. Utamanya jika mereka mewarnai rambut dengan pewarna kimia, yang rentan membuat rambut jadi kering dan pecah-pecah. Namun apakah hal itu benar-benar bermanfaat untuk rambut Anda?

Menurut penata rambut terkemuka Anthony Nader, memakai kondisioner untuk rambut yang diwarnai sebenarnya adalah tindakan tidak bermanfaat. Akan tetapi dirinya juga mengakui bahwa pemakaian kondisioner untuk semua jenis rambut memang perlu.

Rambut yang diwarnai memerlukan perawatan yang lebih intens. “Saya lebih suka memakai masker pada rambut yang diwarnai karena memiliki partikel yang lebih kecil dari kondisioner biasa,” jelasnya.

Rambut yang diwarnai juga tidak dianjurkan untuk menggunakan alat stylish dengan pemanas. Hal itu hanya akan membuat rambut jadi lebih buruk.

Selain saran untuk menggunakan kondisioner pada rambut yang tidak diwarnai, Nader juga menganjurkan untuk tidak setiap hari keramas. Itu berlebihan dan malah akan merusak helai rambut.

Rambut yang setiap hari dicuci akan menjadi kering, rusak, dan kusam warnanya. Jika sudah rusak maka akan sulit memulihkan lagi kondisi rambut, kecuali menunggunya tumbuh menjadi lebih sehat. Itu tentu butuh waktu lama.

Jadi pemakaian kondisioner untuk rambut memang perlu namun tidak setiap hari karena dapat membuat rambut makin rentan rontok.

 

 

 

Komentar Anda