Scroll to Top

Real Madrid “Buang” Semua Kenangan dengan Cristiano Ronaldo

By vratislav / Published on Monday, 10 Sep 2018

Real Madrid v Liverpool - UEFA Champions League Final

Real Madrid sudah membuang semua kenangan mereka dengan Cristiano Ronaldo. Los Blancos menempatkan berbagai orang berbeda untuk mengisi posisi-posisi yang ditinggalkan bintang internasional Portugal itu: mulai dari eksekutor penalti, nomor tujuh, sampai tempatnya di trio lini depan.

Terkait penalti, selama ini Cristiano Ronaldo adalah eksekutor utama Real Madrid. Terlalu seringnya Ronaldo mencetak gol dari penalti ini bahkan menimbulkan ejekan “Penaldo”, meski melakukan penalti yang akurat butuh kemampuan dan mental yang tinggi. Kini, peran penendang penalti pertama dipegang oleh Sergio Ramos.

Selain itu, Cristiano Ronaldo sebelumnya mendapatkan jabatan wakil kapten. Namun, sekarang setelah ia pergi, ada Karim Benzema. Penyerang Prancis itu akan bertugas memimpin penggawa Los Blancos di lapangan ketika kapten Sergio Ramos dan wakil kapten pertama, Marcelo, absen.

Masalah peraih gaji tertinggi, Real Madrid mendapatkan keuntungan besar dari kepergian Ronaldo. Sekarang, pemegang gaji terbesar adalah Gareth Bale, dan ia layak mendapatkannya dengan performa brilian di awal musim. Gaji Bale juga lebih sedikit dari Ronaldo, sehingga Madrid lebih bisa berhemat.

Nomor punggung tujuh Real Madrid juga tidak dipensiunkan ketika Cristiano Ronaldo pergi. Sebagai ganti, ada Mariano Diaz, penyerang yang dibeli dari Olympique Lyon untuk mengisi kekosongan tersebut. Mariano belum tampil dalam starting XI Madrid.

Selama ini, Real Madrid terkenal dengan Trio BBC, yang terdiri dari Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Kala nama terakhir pergi, maka Madrid mengubahnya jadi Trio BBA. Marco Asensio menempati posisi Ronaldo di sayap kiri.

Perubahan dalam hal-hal kecil juga dilakukan oleh Real Madrid. Tempat duduk Ronaldo di bus, yang selama ini tidak berubah, kini diduduki oleh Antoino Pintus, pelatih kebugaran. Demikian pula, sosok yang terakhir kali masuk ke lapangan dalam line-up, kini adalah Karim Benzema.

Biasanya, dalam foto pra pertandingan, Cristiano Ronaldo berdiri di sisi kanan. Namun, sekarang eCasemiro dan Benzema telah berdiri di posisi itu secara bergantian.

 

Komentar Anda