Scroll to Top

Roberto Mancini: Bikin Gol Jadi Masalah Terbesar Italia!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 11 Sep 2018

Mancini

Timnas Italia harus menelan kekalahan dari Portugal dalam laga kedua mereka di Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2018. Menurut Roberto Mancini, dua hasil tidak terlalu bagus yang diraih anak asuhnya di ajang tersebut dikarenakan susahnya mereka mencetak gol yang memang terbukti dalam 180 menit laga versus Polandia dan Portugal.

Melawan Polandia di Bologna beberapa hari lalu, Italia hanya sanggup bermain imbang 1-1 dan gol mereka pun hanya lahir dari eksekusi penalti Jorginho. Kemudian saat dini hari tadi melawat ke kandang Portugal, tidak ada gol yang bisa mereka ceploskan ke gawang lawan dan lebih buruknya Italia minim peluang mencetak gol dalam laga tersebut.

Padahal di lini depan mereka sudah bercokol para striker yang kualitasnya tidak bisa dikatakan buruk. Ada nama Ciro Immobile, Andrea Belotti, dan Simone Zaza yang bermain melawan Portugal serta ada pula Mario Balotelli yang sayangnya tidak bisa main karena mengalami cedera.

“Kami harus mencetak gol untuk bisa menang. Di babak pertama kami bisa mendapatkan lebih banyak bola dengan memainkan dua striker (Immobile dan Zaza), namun kami harus tetap mencari solusi untuk mengatasi masalah ini,” terang Mancini.

Faktor mudanya skuad Italia kali ini juga menjadi salah satu faktor yang menentukan. Bahkan saat melawan Portugal tadi, pemain senior macam Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Salvatore Sirigu hanya berada di bangku cadangan saja. Pemain tertua Italia yang bermain di pertandingan tadi adalah Domenico Criscito (31 tahun) dan ia pun tidak bermain penuh karena digantikan Emerson Palmieri.

“Kita harus membiarkan para pemain muda ini berkembang. Ketika para pemain muda baru mulai masuk level seperti ini, maka mereka bisa berhadapan dengan masalah besar dan kami sudah paham akan hal tersebut. Satu-satunya cara adalah biarkan saja mereka berkembang.”

Komentar Anda