Scroll to Top

Motif Serba Naga di Tahun Naga

By C Novita / Published on Sunday, 22 Jan 2012

Tahun baru Imlek sudah di depan mata. Menurut perhitungan kelender China, tahun ini jatuh sebagai tahun Naga atau lebih tepatnya Naga Air.

Demi menarik minat para konsumen, berbagai merk produk yang beredar berlomba-lomba membubuhkan gambar elemen naga di produk jualan mereka, sesuai dengan tema tahun ini.

Sebut saja Versace, yang mengeluarkan model tas bermotif naga yang berwarna keemasan. Bahkan, pada pegangan tasnya tertulis “Tahun Naga 2012″ untuk menegaskan tahun dikeluarkannya tas tersebut.

Di pasarkan di China, tas tersebut dibandrol dengan harga 31 ribu Yuan, atau Rp. 44 juta. Konon, tas ini limited edition, dan hanya ada 210 buah saja diseluruh dunia.

Pasar ponsel juga tidak ketinggalan dengan motif naganya. Vertu, sebuah merk ponsel mewah divisi Nokia, mengeluarkan produk terbarunya sekaligus 3 jenis. Produk tersebut memang sengaja membidik tahun naga demi memanjakan konsumen.

Motif naga yang tertera di setiap ponsel mewah tersebut adalah ukiran tangan asli, dan memerlukan 36 jam untuk mengukir setiap satu ponselnya.

Walau dibandrol dengan harga “wow’, yaitu 100.000 yuan, atau Rp.141 juta, ponsel tersebut laris manis di pasaran.

Konsumen tetap membeli berbagai produk dengan simbol naga tersebut, berdasarkan sebuah keyakinan bahwa naga, adalah makhluk yang dianggap keramat dan membawa keberuntungan. Seperti harapan mereka, tahun ini keberuntungan dan rejeki mereka akan bertambah dan berlimpah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda