Scroll to Top

Hasil Timnas Indonesia vs Mauritius Skor 1-0, Gol Evan Dimas

By vratislav / Published on Tuesday, 11 Sep 2018

Hasil Timnas Indonesia vs Mauritius Skor 1-0, Gol Evan Dimas

Hasil Timnas Indonesia vs Mauritius dalam international friendly match pada Selasa (11/9/2018) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang berakhir dengan skor 1-0. Adalah Evan Dimas yang menjadi penentu skor timnas senior Indonesia vs Mauritius semenit sebelum laga berakhir.

Dalam pertandingan kali ini, Timnas Indonesia menggunakan pelatih Danurwindo bersama Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy, dua anak asuhnya saat masih di PSSI Primavera. Formasi yang dipakai adalah 4-4-2, dengan Stefano Lilipaly dan Boaz Solossa di lini depan.

Pada babak pertama, Indonesia dan tamunya saling menekan. Meskipun demikian, mereka kesulitan untuk mencetak gol. Tendangan Hansamu Yama masih melambung pada menit ke-11. Selang semenit Mauritius menyengat melalui aksi Jocelyn Mervin dan Noel Gary. Semuanya bisa dihentikan kiper tuan rumah, Awan Setho.

Noel Gary sekali lagi mengancam gawang Indonesia melalui pergerakannya, namun Awan Setho tangkas menghalau umpan datar yang diarahkan kepada sang pemain. Mauritius kesulitan membuat ancaman lebih berbahaya, sedangkan Indonesia mengirim masalah melalui umpan-umpan jitu Boaz.

Setelah laga berjalan 0-0 pada babak pertama, menit ke-54, Boaz melepaskan tembakan yang masih lemah. Tujuh menit kemudian giliran Stefano Lilipaly yang memberi teror, tetapi Jean Louis Kevin, kiper Mauritius tampil bagus.

Untuk menambah daya dobrak serangan, Indonesia menyuntikkan para pemain yang bergaya menyerang, mulai dari Riko Simanjuntak sejak awal babak kedua, sampai debutan Dedik Setiawan yang menggantikan Stefano Lilipaly.

Namun akhirnya Indonesia bisa mencetak gol juga pada ujung pertandingan. Bermula dari tembakan Dedik Setiawan yang diblok Jean Louis Kevin, bola rebound diselesaikan oleh Evan Dimas untuk jadi gol kemenangan di menit 89.

Indonesia berhasil menaklukkan Mauritius 1-0, yang menjadi kemenangan pertama di laga uji coba tahun ini.

Timnas Indonesia: Awan Setho; Gavin Kwan, Hansamu Yama, Fachrudin Aryanto, Rizki Pora; Irfan Jaya (Riko Simanjuntak 46′), Zulfiandi (Bayu Pradana 34′), Evan Dimas, Febri Hariyadi (Ilham Udin Armaiyn 78′); Stefano Lilipaly (Dedik Setiawan), Boaz Solossa (Septian David Maulana 59′).

Timnas Mauritius: Jean-Louis Kevin; Speville Jonathan, Augustine Fabrice, Rose Lindsay, St Martin Walter; Villeneuve Jeremy, Jocelyn Mervin, Langue Adel, Jean Jaques Patate; Noel Gary, Justin Jonathan

Komentar Anda