Scroll to Top

David De Gea Siap Menjadi Bintang Baru Manchester United

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 28 Jun 2011

david de geaAkhirnya, penantian panjang tentang siapa pengganti Edwin Van der Sar terjawab sudah. David De Gea, kiper masa depan Spanyol yang baru saja mempersembahkan gelar Juara European Championship untuk Spanyol U-21 dipastikan telah menjalani serangkaian tes medis untuk Manchester United. Setelah lolos tes medis, ia dipastikan akan resmi menjadi milik Setan Merah.

Konon, Sir Alex Ferguson sampai rela merogoh kocek Setan Merah sebesar £17,8 juta demi kiper Atletico Madrid tersebut. Usia muda jelas bukan tolok ukur kemampuan De Gea yang sesungguhnya. Ia sudah menjadi starter untuk tim sekelas Atletico Madrid, jelas merupakan nilai plus tersendiri.

Yang jelas, kepindahan David De Gea ini akan melegakan para fans Manchester United. Maklum, musim depan, mereka kehilangan banyak pilar yang pensiun. Tidak hanya Edwin Van Der Sar. Paul Scholes dan Gary Neville dipastikan menutup karier.

Musim 2011/2012 juga ditandai dengan agresifnya Setan Merah di bursa transfer, tidak seperti yang sudah-sudah. Tercatat, sebelum merekrut De Gea, mereka sudah memboyong Phil Jones dari Blackburn Rovers dan Ashley Young dari Aston Villa.

Nah, kita lihat saja kelak, apakah David De Gea yang kelahiran 7 November 1990 ini akan langsung mampu tampil impresif ataukah mengingatkan kita pada kiper-kiper Manchester United yang dibeli pasca Peter Schmeichel mundur, seperti Massimo Taibi atau Fabien Barthez.

Yang jelas, rekan sesama Spanyol yang bermain di Liverpool, Pepe Reina, meyakinkan publik bahwa De Gea siap menjadi bintang utama Setan Merah musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda