Scroll to Top

Sambangi TENAA, Seperti Ini Wujud Xiaomi Mi8 Youth

By Ditya / Published on Friday, 14 Sep 2018
Xiaomi Mi8 Youth
Xiaomi Mi8 Youth

Belum lama ini smartphone yang diduga kuat adalah Xiaomi Mi8 Youth telah muncul di situs TENAA China. Ini merupakan indikasi kuat bahwa ponsel tersebut tak lama lagi akan segera diluncurkan. Penampilan Xiaomi Mi8 Youth ini tampak biasa saja dengan balutan casing berwarna putih dengan kamera ganda yang tersusun secara horizontal.

Berdasarkan informasi sebelumnya, Xiaomi Mi8 Youth mengusung layar sentuh berukuran 6,26 inci dengan resolusi full HD+ 2280 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan mencapai 423 piksel per inci, serta dilindungi oleh lapisan antigores seperti Gorilla Glass pada ponsel ini. Mi8 Youth menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan balutan antarmuka MIUI 10.

Sisi kamera, Xiaomi membekali ponsel mainstream Mi8 Youth ini dengan dua buah kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel + 5 megapiksel dengan sensor Sony IMX363 yang didukung oleh enam elemen lensa dengan aperture f/1.9, Dual Pixel phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Dual kamera pada Mi8 Youth ini dapat digunakan untuk AI detection dan portrait mode.

Kamera depan Xiaomi Mi8 Youth ini juga cukup mumpuni dengan berkekuatan 24 megapiksel yang didukung kemampuan AI Beautify untuk mengakomodasi foto selfie dan video call. Tak hanya itu, Xiaomi Mi8 Youth juga didukung fitur Face Unlock. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3350mAh yang didukung Qualcomm Quick Charge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kinerja Xiaomi Mi8 Youth ini cukup menarik dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 710 generasi terbaru yang mengusung octa-core Kryo 360 64-bit berkecepatan 2,2GHz dan diperkuat dengan memori RAM 6GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 616 yang terbilang powerful. Ponsel ini dilengkapi sensor sidik jari pada sisi belakang.

Smartphone ini mendukung konektivitas sensor sidik jari, 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Ponsel canggih Xiaomi Mi8 Youth ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Komentar Anda