Scroll to Top

Hasil Liga Italia 2018: Inter Milan vs Parma 0-1, Ditikam Pemain Binaan Sendiri!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 15 Sep 2018

IntPar

Hasil Liga Italia 2018 yang mempertemukan Inter Milan vs Parma selesai dengan skor 0-1 di Stadio Giuseppe Meazza, Sabtu (15/9). Gol tunggal dari Federico Dimarco menentukan skor Inter vs Parma ini dan menjadi menyakitkan bagi tuan rumah karena Dimarco sejatinya adalah pemain binaan mereka sendiri dan saat ini bergabung dengan Parma sebagai pemain pinjaman dari Inter.

Tak diragukan lagi bahwa Inter sangat diunggulkan untuk memenangi pertandingan ini. Terlebih dua pekan lalu mereka baru meraih kemenangan pertamanya musim ini di markas Bologna sehingga bisa menambah rasa percaya diri skuad asuhan Luciano Spalletti. Di menit-menit awal pun Inter begitu dominan atas Parma meski minim peluang yang bisa mereka manfaatkan dengan baik.

Beberapa percobaan sempat dilakukan tuan rumah seperti dua usaha Perisic yang masih tidak menemui sasaran. Menit 22, kerjasama Nainggolan dan Brozovic juga tak berbuah hasil setelah tembakan dari gelandang Kroasia itu masih terlalu tinggi dari gawang Sepe sementara Parma sendiri hanya bisa sesekali menyerang dengan memanfaatkan kecepatan Gervinho dan Di Gaudio.

Di interval pertandingan, Spalletti coba mengubah lini depannya dengan memainkan Icardi dan mengganti Keita. Pun demikian dengan masuknya Politano menggantikan Candreva yang membuat serangan Inter kian kuat ke pertahanan Parma. Sayangnya, gagalnya skuad Inter mencetak gol dari beberapa peluang yang ada malah memberi efek yang tidak bagus bagi mereka.

Puncaknya terjadi di menit 79 ketika Federico Dimarco sukses membawa Parma unggul. Pemain yang berstatus pinjaman dari Inter tersebut melepaskan tendangan dari jarak 35 meter dan membuat Handanovic takluk serta memaksa Inter punya pekerjaan besar untuk menemukan gol penyama di sisa menit yang ada.

Usaha keras pun dilakukan Inter untuk setidaknya terhindar dari kekalahan. Dalam satu situasi, mereka juga nyaris kebobolan lagi lewat aksi gemilang Gervinho yang dihentikan oleh Handanovic serta usaha kemudian dari Inglese. Sampai laga berakhir, tetap tidak ada gol yang bisa dibuat Inter dan mereka harus menyerah secara mengejutkan dari Parma di pekan ini.

Data Pertandingan:

Inter 0-1 Parma (Dimarco 79’)

Inter Milan Parma
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Samir Handanovic 55. Luigi Sepe
33. Danilo D’Ambrosio (71′) 67′ 2. Simone Iacoponi (77′)
37. Milan Skriniar 22. Bruno Alves
6. Stefan De Vrij 28. Riccardo Gagliolo
29. Dalbert 18. Massimo Gobbi (46′)
5. Roberto Gagliardini 5. Leo Stulac 24′
77. Marcelo Brozovic 31′ 32. Luca Rigoni
14. Radja Nainggolan 17. Antonino Barilla
87. Antonio Candreva (59′) 27. Gervinho
44. Ivan Perisic 20. Antonio Di Gaudio (63′)
11. Keita Balde (46′) 45. Roberto Inglese
Substitutes Substitutes
27. Daniele Padelli 1. Pierluigi Frattali
8. Matias Vecino 56. Fabrizio Bagheria
9. Mauro Icardi (46′) 3. Federico Dimarco (46′) 80′
13. Andrea Ranocchia 7. Alessio Da Cruz
15. Joao Mario 8. Alessandro Deiola (63′)
16. Matteo Politano (59′) 9. Fabio Ceravolo
18. Kwadwo Asamoah (71′) 10. Amato Ciciretti
20. Borja Valero 13. Francisco Sierralta (77′)
23. Miranda 23. Marcello Gazzola
93. Mattia Sprocati
95. Alessandro Bastoni
Coach Coach
Luciano Spalletti Roberto D’Aversa
Referee Venue
Gianluca Manganiello Stadio Giuseppe Meazza

Komentar Anda