Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Terbaru: Chelsea vs Cardiff 4-1, Hazard Sumbang Hattrick

By Wan Faizal / Published on Saturday, 15 Sep 2018

CheCar2

Hasil Liga Inggris terbaru antara Chelsea vs Cardiff City selesai dengan skor telak 4-1 di Stamford Bridge, Sabtu (15/9). Skor Chelsea vs Cardiff ini diwarnai dengan keberhasilan Eden Hazard mengemas tiga gol dan berperan besar dalam memberikan kemenangan pada timnya pada pekan kelima musim ini.

Bermain di kandang sendiri tentunya membuat peluang Chelsea untuk menang semakin besar. Namun perjuangan yang mereka lakukan tidak bisa dibilang mudah karena gawang Kepa harus bobol dahulu di menit 15 melalui Sol Bamba. Gol berawal dari kiriman umpan tendangan bebas Ralls yang disambut Morrison untuk kemudian diteruskan Bamba dengan sontekannya di depan gawang Kepa.

CheCar1

Tentunya Chelsea masih tetap diunggulkan meski sudah kebobolan. Perlahan namun pasti, mereka berusaha untuk menyerang pertahanan Cardiff dan menghasilkan beberapa peluang. Namun siapa yang bisa menyamakan skor adalah Eden Hazard setelah kerjasamanya dengan Giroud diakhirinya dengan tembakan keras yang membuat bola bersarang telak ke sudut gawang tanpa bisa dicegah Etheridge.

Gol tersebut membuat Chelsea kian panas dan mereka coba memanfaatkan menit tersisa sebelum turun minum untuk mengungguli tamunya tersebut. Usaha itu pada akhirnya menemui hasil ketika Eden Hazard mencetak gol keduanya di menit 44. Bantuan dari Morrison juga turut memudahkan gol ini tercipta dan membuat Etheridge tak bisa berbuat banyak melihat gawangnya bobol untuk kali kedua.

CheCar3

Di babak kedua, Chelsea tentunya lebih waspada dengan potensi bahaya yang bisa diciptakan Cardiff. Sikap waspada itulah yang membantu Chelsea meminimalisir tekanan dari tim tamu yang pada akhirnya juga tidak bisa berbuat banyak untuk membahayakan gawang Kepa seperti di menit-menit awal.

Chelsea sendiri kemudian bisa menambah gol di menit 80 lewat eksekusi penalti Eden Hazard menyusul pelanggaran yang dibuat Bamba pada Willian. Hanya berselang tiga menit, Willian menggenapkan koleksi gol Chelsea di pertandingan ini lewat tendangan terukurnya yang membawa bola telak menuju sudut gawang Etheridge, kiper asal Filipina yang harus empat kali memungut bola dari gawangnya sendiri di laga ini.

CheCar4

Data Pertandingan:

Chelsea 4-1 Cardiff (Hazard 37’, 44’, 80’-pen, Willian 83’ / Bamba 15’)

Chelsea Cardiff City
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Kepa Arrizabalaga 1. Neil Etheridge
28. Cesar Azpilicueta 5. Bruno Ecuele Manga
2. Antonio Rudiger 4. Sean Morrison
30. David Luiz 22. Sol Bamba
3. Marcos Alonso 3. Joe Bennett
5. Jorginho 8. Joe Ralls
7. N’Golo Kante 7. Harry Arter (46′)
17. Mateo Kovacic (50′) 14. Bobby Reid (71′)
11. Pedro Rodriguez (68′) 21. Victor Camarasa
10. Eden Hazard (84′) 33. Junior Hoilett
18. Olivier Giroud 9. Danny Ward (77′)
Substitutes Substitutes
13. Willy Caballero 28. Brian Murphy
6. Daniel Drinkwater 2. Lee Peltier
8. Ross Barkley (50′) 6. Jazz Richards (46′)
21. Davide Zappacosta (84′) 10. Kenneth Zohore
22. Willian (68′) 13. Callum Paterson (71′)
27. Andreas Christensen 18. Greg Cunningham
29. Alvaro Morata 24. Gary Madine (77′)
Manager Manager
Maurizio Sarri Neil Warnock
Referee Venue
Jonathan Moss Stamford Bridge

Komentar Anda