Scroll to Top

Hasil Liga Inggris 2018: Newcastle vs Arsenal 1-2, Masih Gagal Clean Sheet

By Wan Faizal / Published on Saturday, 15 Sep 2018

Newcastle United v Arsenal - Premier League - St James' Park

Hasil Liga Inggris 2018 dalam pertandingan antara Newcastle United vs Arsenal berakhir dengan skor 1-2 di St James Park, Sabtu (15/9). Skor Newcastle vs Arsenal ini memang membuat senang pasukan Unai Emery secara keseluruhan, namun tidak dengan Petr Cech yang masih belum mendapatkan clean sheet dari lima laga awal musim ini dan bahkan sudah sembilan gol yang bersarang di gawangnya.

Laga ini memang bisa dikatakan tak mudah bagi Arsenal. Newcastle yang bermain di kandang sendiri mampu menunjukkan determinasi bagus dan nyaris mereka mendapatkan gol di menit 10 ketika tandukan dari Perez bisa dimentahkan oleh Mustafi. Kecerobohan lini pertahanan Arsenal terkadang juga membuat mereka tertekan sendiri namun untungnya Newcastle tak cukup bagus dalam memanfaatkannya.

Premier League - Newcastle United v Arsenal

Perlahan, Arsenal bisa menguasai laga dan menciptakan beberapa peluang bagus. Ozil membuang kans di menit 24 saat menerima umpan Aubameyang dan ada juga kerjasama Monreal dan Lacazette yang diakhiri dengan penyelesaian buruk dari Ramsey. Tak ada gol yang tercipta sampai paruh pertama berakhir dan membuat kedua tim harus mengubah cara bermain mereka untuk menciptakan peluang di daerah pertahanan lawan.

Masuknya Torreira di awal babak kedua langsung memberi perubahan positif bagi Arsenal. Hadiah tendangan bebas didapat Arsenal di menit 48 setelah kerjasama Torreira dan Lacazette dihentikan oleh Fernandez dengan ilegal. Dari situasi tersebut, Granit Xhaka bisa melepaskan eksekusi sempurna menuju sudut gawang Newcastle tanpa bisa dicegah dengan baik oleh Dubravka dan membawa Arsenal unggul 0-1.

Newcastle United v Arsenal FC - Premier League

Gol tersebut membuat permainan Arsenal menjadi lebih menarik dan cair. Kurang dari 10 menit setelah gol yang dibuatnya, Xhaka bisa membidani gol kedua timnya ketika umpannya dari sisi kiri yang disambar Lacazette memang masih bisa diblok bek Newcastle namun bola liar mengarah pada Mesut Ozil yang tidak membuang peluang yang ada untuk memberikan keunggulan lebih jauh pada timnya.

Newcastle sendiri harus diakui bermain sangat buruk di babak kedua. Mereka bahkan baru bisa membuat Cech bekerja keras di menit 88 lewat tandukan Joselu meski tiga menit kemudian akhirnya ada gol juga yang bisa mereka kemas melalui tandukan Ciaran Clark memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Fernandez. Sebuah gol yang jelas dirutuki oleh Cech karena sekali lagi gawangnya harus kebobolan di musim ini.

Newcastle United v Arsenal FC - Premier League

Data Pertandingan:

Newcastle 1-2 Arsenal (Clark 91’ / Xhaka 49’, Ozil 58’)

Newcastle United Arsenal
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
12. Martin Dubravka 1. Petr Cech
22. DeAndre Yedlin 2. Hector Bellerin
6. Jamaal Lascelles (46′) 20. Shkodran Mustafi
18. Federico Fernandez 5. Sokratis Papastathopoulos
3. Paul Dummett 18. Nacho Monreal
10. Mohamed Diame 34. Granit Xhaka
14. Isaac Hayden 29. Matteo Guendouzi (46′)
7. Jacob Murphy (70′) 8. Aaron Ramsey (80′)
11. Matt Ritchie (79′) 10. Mesut Ozil
17. Ayoze Perez 14. Pierre-Emerick Aubameyang (69′)
21. Joselu 9. Alexandre Lacazette
Substitutes Substitutes
26. Karl Darlow 19. Bernd Leno
2. Ciaran Clark (46′) 4. Mohamed Elneny
8. Jonjo Shelvey 7. Henrikh Mkhitaryan (69′)
9. Salomon Rondon 11. Lucas Torreira (46′)
13. Yoshinori Muto (79′) 12. Stephan Lichtsteiner
15. Kenedy (70′) 16. Rob Holding
19. Javier Manquillo 23. Danny Welbeck (80′)
Manager Manager
Rafael Benitez Unai Emery
Referee Venue
Lee Probert St James Park

Komentar Anda