Scroll to Top

Hasil Liga Prancis 2018: Caen vs Lyon 2-2, Imbang Lawan Sembilan Pemain!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 16 Sep 2018

CaeLyo

Hasil Liga Prancis 2018 pekan ini yang mempertemukan Caen vs Olympique Lyon berakhir dengan skor imbang 2-2 di Stade Michel d’Ornano, Sabtu (15/9). Skor Caen vs Lyon ini tentu disesalkan oleh pasukan Bruno Genesio karena sejatinya mereka hanya bermain melawan sembilan pemain Caen namun malah nyaris kalah di pertandingan ini sebelum bisa memaksakan hasil imbang.

Pertandingan sejatinya sudah berjalan menarik sejak menit pertama. Caen yang bermain di kandang sendiri sama sekali tak ragu untuk menggempur Lyon dan ada tiga peluang bagus bagi tuan rumah lewat Guilbert, Ninga, dan Oniangue di 10 menit awal. Dua menit kemudian Lyon membalas lewat tandukan Fekir namun arahnya masih melambung dari gawang Samba.

Peluang demi peluang terus tercipta dari kedua kubu termasuk usaha dari tandukan Beauvue yang masih melebar dari gawang Lopes. Sementara gol pembuka sendiri justru bisa diciptakan Lyon di menit akhir babak pertama, yakni ketika Nabil Fekir melepaskan tendangan bebas terukur dan mengoyak jala gawang Samba untuk memberikan keunggulan pada tim tamu.

Sayangnya keunggulan itu tidak bertahan lama karena di delapan menit babak kedua berjalan, Caen bisa menyamakan skor lewat Claudio Beauvue menyusul pelanggaran Mendy pada Beauvue. Hanya berselang dua menit, Caen berada dalam kesulitan besar setelah Djiku mendapatkan kartu merah langsung dari wasit setelah pelanggaran keras yang ia lakukan pada Fekir.

Lyon pun langsung bergegas memanfaatkan situasi tersebut dengan memasukkan Memphis dan Terrier untuk menciptakan sejumlah peluang yang sialnya tidak bisa mereka ubah menjadi gol. Situasi menjadi terbalik bagi Lyon karena Caen bisa mengejutkan mereka dengan gol dari Prince Oniangue di menit 73 setelah tandukannya memanfaatkan umpan Fajr sukses menjebol gawang Lopes.

Gol tersebut jelas membuat Lyon tersengat meski pada akhirnya mereka berhasil menyamakan skor lewat Ferland Mendy di menit 88. Sementara jelang laga berakhir, Caen harus kehilangan satu pemainnya lagi yakni Sankoh meski sedikitnya sisa waktu yang ada tidak bisa dimanfaatkan Lyon untuk mencari satu gol kemenangan.

Data Pertandingan:

Caen 2-2 Lyon (Beauvue 53’-pen, Oniangue 73’ / Fekir 45’, Mendy 89’)

Stade Malherbe Caen Olympique Lyon
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
30. Brice Samba 1. Anthony Lopes
21. Frederic Guilbert 4. Rafael 86′
2. Paul Baysse 6. Marcelo
24. Alexander Djiku 55′ 5. Jason Denayer
22. Adama Mbengue 22. Ferland Mendy 19′
6. Prince Oniangue 29. Lucas Tousart (71′)
10. Faycal Fajr 30′ 28. Tanguy Ndombele
12. Claudio Beauvue (79′) 8. Houssem Aouar
11. Casimir Ninga 18. Nabil Fekir (65′)
7. Saif-Eddine Khaoui (58′) 10. Bertrand Traore (76′)
27. Enzo Crivelli (65′) 9. Moussa Dembele
Substitutes Substitutes
1. Erwin Zelazny 30. Mathieu Gorgelin
5. Baissama Sankoh (79′) 95′ 7. Martin Terrier (65′)
8. Stef Peeters 11. Memphis Depay (71′)
17. Jessy Deminguet 14. Leo Dubois
18. Yacine Bammou (65′) 15. Jeremy Morel
19. Malik Tchoukounte 24. Pape Cheikh Diop
29. Romain Genevois (58′) 27. Maxwel Cornet (76′)
Coach Coach
Fabien Mercadal Bruno Genesio
Referee Venue
Johann Hamel Stade Michel d’Ornano

Komentar Anda