Scroll to Top

Hasil Liga Eropa Hari Ini: PAOK vs Chelsea 0-1, Gol Willian

By vratislav / Published on Friday, 21 Sep 2018

Hasil Liga Eropa Hari Ini PAOK vs Chelsea 0-1, Gol Willian

Hasil Liga Eropa hari ini antara PAOK vs Chelsea berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal Willian di Toumba Stadium pada Jumat (21/9/2018) membedakan kedua tim, meskipun ada catatan pada Alvaro Morata yang hilang ketajaman di laga perdana Liga Europa ini. Chelsea sementara ada di peringkat kedua Grup L, di bawah BATE Borisov.

Chelsea memakai formasi 4-3-3 dalam laga ini tanpa Eden Hazard yang ditinggal di London. Namun, pasukan Maurizio Sarri melanjutkan langkah sempurna mereka di Liga Inggris, juga ke wilayah Eropa. Hanya butuh waktu tujuh menit bagi Chelsea mencetak gol.

Bermula dari pergerakan Ros Barkley, Willian menemukan jalur untuk menaklukkan kiper tuan rumah, Alexandros Paschalakis. Ini adalah gol keempat sang pemain internasional Brasil dalam lima pertandingan di Eropa.

Chelsea yang bermain menyerang di bawah komandan Sarri memang lebih banyak mengancam gawang PAOK. Namun mereka punya masalah dalam menuntaskan kesempatan jadi gol. Salah satunya adalah tandukan Morata yang dari enam yard masih saja luput.

Morata, yang dahulu ketika pertama kali muncul di Real Madrid diklaim sebagai salah satu calon penyerang terbaik di Eropa, tampak masih belum kembali ke performa terbaik. Di babak pertama dia membuang lima kesempatan lain sehingga Chelsea hanya unggul tipis.

Tapi kesalahan tidak bisa dibebankan kepada Morata saja, karena pemain Chelsea lain juga membuang kesempatan. Pedro Rodriguez adalah salah satunya. Kemudian saat babak kedua sudah dimulai, Marcos Alonso dan Antonio Rudiger menambah misteri untuk Chelsea. Rudiger gagal memanfaatkan umpan Barkley yang malam ini tampil sangat cemerlang.

Morata mengakhiri pertandingan dengan ditarik keluar pada menit 81, digantikan oleh Olivier Giroud. Sedangkan tuan rumah, kurang bicara menghadapi tim sekelas Chelsea. Introduksi Aleksandar Prijovic, top skor musim lalu, tidak membuat PAOK mencetak gol, dan mereka harus mengakhiri pertandingan ini dengan kekalahan tipis 0-1.

PAOK (4-3-3): Paschalakis; Vierinha, Varela, Khacheridi, Tosca; Wernbloom, Mauricio, Shakhov (Prijovic 69); Jaba (Biseswar 82), Pelkas (Warda 62), El Khaddouri

Chelsea (4-3-3): Kepa; Zappacosta, Christensen, Rudiger, Alonso (Azpilicueta 66); Barkley, Jorginho (Fabregas 65), Kante; Willian, Morata (Giroud 81), Pedro

Gol: Willian 7

Komentar Anda