Scroll to Top

Ingin Tambah Tinggi di Usia Dewasa, Ini Caranya

By C Novita / Published on Friday, 21 Sep 2018

tinggi badan

Sudah berusia lebih dari 25 tahun namun masih ingin menambah tinggi badan? Banyak yang berkata bahwa apabila usia telah mencapai 25 tahun maka tak mungkin lagi tubuh bertambah tinggi. Benarkah demikian?

Dilansir laman Stylecraze, Jumat (21/9/2018) Anda masih mungkin menambah tinggi badan walau telah dewasa kok. Bukan dengan minum suplemen mahal atau obat peninggi badan yang banyak diiklankan di media sosial, namun menerapkan tips yang diungkap di bawah ini:

Makanan bernutrisi

Konsumsi makanan tinggi nutrisi untuk memberi asupan pada tulang Anda. Cukupkan sayuran, buah-buahan, protein, dan karbohidrat pada menu setiap hari. Juga makanan kaya lemak esensial, karbohidrat kompleks, dan vitamin D serta kalsium. Contohnya adalah susu, daging, sayuran berdaun hijau, kuning telur, dan aneka kacang-kacangan.

Sinar matahari pagi

Sinar matahari pagi memberi cukup vitamin D bagi Anda. Ini adalah vitamin yang fungsinya besar untuk pertumbuhan tulang dan menjaga kesehatannya.

Peregangan, olahraga

Peregangan otot dan olahraga membuat otot dan tulang Anda aktif bergerak. Hal ini baik bagi pertumbuhannya, sehingga menambah kemungkinan untuk bertambah lebih tinggi dan kuat. Contoh olahraga yang ringan dan menyehatkan tulang adalah bersepeda, berenang atau lompat tali.

Yoga

Melakukan yoga membantu otot dan tulang menjadi kuat, lentur (otot), dan merangsang bertambahnya hormon pertumbuhan.

Istirahat cukup

Cukup istirahat akan memberi kesempatan pada sel tulang untuk beregenerasi. Tidur juga membuat hormon dalam tubuh diproduksi dengan baik, dan membantu memaksimalkan pertumbuhan. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah tumbuh dan tinggi secara normal.

 

 

 

 

Komentar Anda