Scroll to Top

Hasil MU vs Wolverhampton 1-1: Performa Luar Biasa Wolves!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 22 Sep 2018

MUWol3

Hasil Liga Inggris 2018 antara MU vs Wolverhampton Wanderers berakhir dengan skor imbang 1-1 di Old Trafford, Sabtu (22/9). Skor Manchester United vs Wolverhampton ini jelas mengecewakan kubu tuan rumah namun mereka memang terlihat sangat kesulitan dalam meladeni permainan apik Wolves yang bisa dikatakan pantas membawa pulang satu angka jika melihat permainan yang ada.

Kedua tim sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi jelang laga ini bergulir. Wolves yang bermain di OT seperti tidak takut dengan tuan rumah dan bahkan ada ancaman nyata dari mereka di menit tujuh ketika De Gea bisa mementahkan tendangan keras dari Jimenez. Tak lama kemudian giliran tandukan Boly yang bisa dibendung De Gea sebelum United ‘mengejutkan’ tim tamu dengan gol dari Fred di menit 18 lewat tendangan kerasnya setelah menerima umpan dari Pogba.

MUWol2

Wolves sendiri menariknya tak mengalami penurunan berarti dalam hal performa meski sudah kebobolan. Mereka dengan sabar mencoba membongkar pertahanan United meski sesekali juga harus bisa mengatasi percobaan serangan yang dilakukan tuan rumah. Dan jelang akhir babak pertama, United nyaris saja menambah gol lewat eksekusi tendangan bebas Fred yang bisa ditepis Patricio sebelum bola membentur mistar gawang Wolves.

Permainan bagus Wolves akhirnya dibayar dengan sebuah gol penyama ketika babak kedua berjalan delapan menit. Kegagalan Shaw menghentikan aksi Costa di sisi kanan menjadi awal mula dari bobolnya gawang United ketika bola dari Costa yang ditahan sejenak oleh Jimenez disodorkan langsung ke Joao Moutinho. Tanpa basa-basi, gelandang Portugal itu menyepak bola dengan keras dan De Gea tak bisa bereaksi ketika bola melesat ke sudut gawangnya.

MUWol1

United pun langsung bereaksi dengan memasukkan Mata untuk mengganti peran Sanchez yang mulai kehilangan ide di laga ini. Wolves sendiri mendapatkan kans bagus untuk unggul lewat tembakan Neves namun masih bisa diamankan De Gea. Di sisi lain, United juga nyaris unggul saat tandukan Fellaini sukses ditangkis dengan brilian oleh Patricio yang juga bermain sangat bagus dalam mengatur pertahanan timnya di laga ini.

Sulit mendapatkan peluang lagi, para pemain United tampak dilanda frustrasi yang membuat mereka terus mengalami kebuntuan. Beruntung juga United tak sampai kebobolan lagi karena jelang laga selesai, Wolves sempat tiga kali melayangkan serangan balik cepat yang semuanya diselesaikan Traore meski ketiga peluang yang ia dapat tidak bisa dijadikan satu pun gol untuk membawa timnya meraih kemenangan di laga ini.

MUWol4

Data Pertandingan:

MU 1-1 Wolves (Fred 18’ / Moutinho 53’)

Manchester United Wolverhampton Wanderers
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. David De Gea 11. Rui Patricio
25. Antonio Valencia 5. Ryan Bennett
12. Chris Smalling 16. Conor Coady
2. Victor Lindelof 15. Willy Boly
23. Luke Shaw 40′ 2. Matt Doherty
17. Fred (63′) 19. Jonny Castro
6. Paul Pogba 28. Joao Moutinho (80′)
27. Marouane Fellaini 8. Ruben Neves 61′
14. Jesse Lingard (75′) 18. Diogo Jota (87′)
7. Alexis Sanchez (63′) 10. Helder Costa (75′)
9. Romelu Lukaku 9. Raul Jimenez
Substitutes Substitutes
22. Sergio Romero 21. John Ruddy
3. Eric Bailly 17. Morgan Gibbs-White (87′)
8. Juan Mata (63′) 27. Romain Saiss (80′)
11. Anthony Martial (63′) 29. Ruben Vinagre
15. Andreas Pereira (75′) 30. Kortney Hause
18. Ashley Young 33. Leo Bonatini
39. Scott McTominay 37. Adama Traore (75′)
Manager Manager
Jose Mourinho Nuno Espirito Santo
Referee Venue
Kevin Friend Old Trafford

Komentar Anda