Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol 2018: Real Madrid vs Espanyol 1-0, VAR & Asensio

By vratislav / Published on Sunday, 23 Sep 2018

Hasil Liga Spanyol 2018 Real Madrid vs Espanyol 1-0, VAR & Asensio

Hasil Liga Spanyol 2018 antara Real Madrid vs Espanyol berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Marco Asensio menjadi penentu skor Madrid vs Espanyol di Santiago Bernabeu pada Minggu (23/9) sehingga Los Blancos sekarang ada di puncak klasemen.

Menghadapi lawan seperti Espanyol yang berada dalam performa terbaik, Real Madrid hanya bisa menceploskan satu gol. Namun itu sudah cukup untuk memberikan ketidaknyamanan bagi Barcelona yang baru bermain 24 jam setelah mereka.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini terjadi pada menit 41. Prosesnya tidak biasa, karena Luka Modric tampak hendak melepaskan tembakan, tetapi berubah jadi umpan kepada Marco Asensio yang kosong di sisi kanan pertahanan Espanyol.

Dalam beberapa kesempatan, kiper Espanyol Diego Lopez yang dahulu dibeli Madrid di era Jose Mourinho, berhasil menghadang peluang-peluang bagus Madrid. Namun kali ni tidak. Dia tak mampu menepis tembakan Asensio yang mengarah ke pojok gawang.

Gol itu juga tidak serta merta sah. Dalam prosesnya, wasit Mateu Lahoz, atas masukan hakim garis, membatalkan gol ini karena mengira Asensio sudah offside dulu. Namun, intervensi VAR membuat gol tersebut berlaku, dan Espanyol harus gigit jari.

Dalam pertandingan ini, Real Madrid mewujudkan rotasi yang mereka berlakukan. Dani Carvajal yang cedera, digantikan sepenuhnya oleh Alvaro Odriozola yang menjalani debut bersama Los Blancos. Nacho juga tampak menggantikan Raphael Varane. Gareth Bale yang perannya demikian instrumental dalam permainan Madrid selama ini malah tidak tampil.

Hasil Liga Spanyol 2018 Real Madrid vs Espanyol 1-0, VAR & Asensio 3

Kepedulian pelatih Julen Lopetegui terhadap pemain muda bisa dilihat dari kepercayaannya kepada Dani Ceballos. Dia juga memberi kesempatan untuk Marcos Llorente bermain selama 12 menit. Mariano Diaz, penyerang baru bernomor tujuh, juga diberi waktu sejak menit ke-59, tetapi dia tidak bisa memaksimalkan peluang, seperti kapten Sergio Ramos yang tandukannya dibaca Diego Lopez.

Sementara itu, Espanyol harus menerima konsekuensi fokus mereka mencari satu poin dengan bermain bertahan dan memakai lima gelandang. Tim tamu juga tidak beruntung karena Pablo Piatti dan Hernan Perez harusnya bisa membuat mereka unggul di babak pertama, jika tembakan mereka tidak luput dan tak ada Thibaut Courtois.

Real Madrid: Courtois; Odriozola, Varane, Sergio Ramos, Nacho; Casemiro, Ceballos (Lucas Vázquez 63), Modric; Isco (Marcos Llorente 78), Marco Asensio, Benzema (Mariano 59).

Espanyol: Diego López; Javi López, Naldo, Hermoso, Dídac Vilà; Marc Roca, Darder (Víctor Sánchez 55), Granero; Piatti (Leo Baptistao 55), Hernán Pérez (Sergio García 70), Borja Iglesias.

Gol: Marco Asensio 41

Komentar Anda