Scroll to Top

Jorge Lorenzo Ingin Pensiun di Yamaha

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 22 Jan 2012

jorge lorenzo 2012 Yamaha Indonesia

Jorge Lorenzo mengungkapkan keinginannya untuk mengakhiri karir bersama Yamaha melalui sebuah wawancara kepada harian olahraga Italia, La Gazzetta dello Sport.

Menjawab pertanyaan tentang apa yang akan ia lakukan ketika masa kontraknya bersama Yamaha habis pada akhir tahun 2012, Lorenzo menjawab, “Pilihan pertama saya adalah tetap tinggal bersama Yamaha.”

Menurut Lorenzo, Yamaha telah memperlakukannya dengan sangat baik. Itu sebabnya ia tidak ragu untuk mengatakan akan mengakhiri karirnya bersama Yamaha. “Saya ingin mengakhiri balapan disini. Saya ingin menang. Jika di 2012 kita mampu bertarung mengapa harus berpindah?”

Berbicara tentang cedera jari tangan yang ia derita pada GP Australia lalu Lorenzo mengaku pikirannya terganggu. Lorenzo merasa hal tersebut bukan sekedar patah tulang akan tetapi ia kehilangan salah satu bagian dari tubuhnya.

Beruntung selama libur musim, kemajuan jari tangannya untuk pulih mengarah kepada hasil yang positif. Oleh karena itu ia tidak sabar melihat Yamaha yang baru pada tes resmi pra musim pertama di Malaysia.

Lorenzo pun memberikan penilaian atas performanya di musim 2011 lebih baik dari pada tahun sebelumnya dimana ia berhasil menjadi juara dunia MotoGP untuk kali pertama.

“Saya memberikan seluruhnya 110%, Saya membuat beberapa kesalahan dan mencoba untuk finis di podium berkali-kali. Saya rasa saya lebih baik dari tahun saya mendapat gelar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda