Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona vs Girona 2-2, Seri di Camp Nou

By vratislav / Published on Monday, 24 Sep 2018

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Girona 2-2

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Barcelona vs Girona berakhir dengan skor 2-2. Sempat tertinggal oleh dua gol Cristhian Stuani, tuan rumah berhasil mengamankan satu angka dalam skor Barca vs Girona berkat Gerard Piqué. Barca sendiri kehilangan Clement Lenglet karena kartu merah di laga ini.

Rekor Barcelona yang mencatatkan empat kemenangan beruntun di empat laga awal Liga Spanyol akhirnya terhenti. Pelakunya bukanlah tim elite, melainkan lawan mereka dalam Derby Catalonia, Girona, yang tampil luar biasa di Camp Nou pada Senin (24/9).

Barcelona harus menderita karena lagi-lagi rotasi yang diterapkan oleh Ernesto Valverde berjalan tidak lancar. Dia sudah beruntung saat Barca mengalahkan Real Sociedad di Anoeta pekan lalu, tetapi sekarang Valverde lebih berani lagi karena memakai jasa Arthur dan Arturo Vidal sejak menit pertama.

Awalnya, semua berjalan lancar untuk Barcelona setelah gol Lionel Messi pada menit 19. Gol itu bahkan lahir dari kerja keras Vidal yang mengumpan padanya di dalam kotak penalti Girona. Tetapi Barca dipaksa bermain 10 orang setelah Clement Lenglet menggunakan lengannya untuk menjatuhkan Pere Pons.

Setelah kartu merah Lenglet, Barca rentan menanggapi serangan balik Girona. Mereka kebobolan waktu umpan silang panjang Aday Benitez disambut oleh Cristhian Stuani. Penyerang berumur itu mengerjai Pique dan Marc Andre ter Stegen untuk mencetak gol penyeimbang.

Menit 51, Girona membalikkan keadaan. Pelakunya masih sama Stuani, yang kali ini memanfaatkan kegagalan Pique menjaga Portu, sekaligus upaya mementahkan bola tak sempurna oleh ter Stegen. Rebound Stuani masuk untuk kedudukan 1-2.

Namun, Barcelona mengamankan satu angka di pertandingan ini setelah terjadi gol Gerard Pique, menyundul bola masuk dari jarak dekat. Skor 2-2 tidak berubah walaupun Barca sudah memasang Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic di babak kedua.

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Piqué, Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Arthur (Coutinho 59), Vidal (Rakitic 59); Dembélé (Umtiti 46), Luis Suárez, Lionel Messi

Girona: Bono; Bernardo, Juanpe, Alcalá; Aday, Muniesa, Pere Pons, Granell (Douglas 71) Aleix García (Borja García 46); Portu (Doumbia 85), Stuani

Komentar Anda