Scroll to Top

Demi Perdalam Ilmu Agama, Kartika Putri Ingin Pindah ke Madinah

By desyanggra / Published on Tuesday, 25 Sep 2018

kartika putri dan habib usman bin yahya

Keinginan besar untuk perdalam ilmu agama, aktris Kartika Putri rupanya akan pindah ke Madinah. Hal tersebut diungkapkan saat merasa banyak perubahan besar di dalam hidupnya. Termasuk berhijab dan menikah dengan Habib Usman membuat Kartika semakin ingin belajar banyak soal agama.

“Yang antusias itu sebenarnya suami. Pengennya kalau anak-anak sudah bisa mandiri, baru kita sama-sama sekolah di Madinah,” ujar Kartika.

Kartika mengaku bahwa ketertarikannya untuk belajar banyak soal agama ia dapatkan usai ibadah Haji. Saat berada di tanah Mekkah dan Madinah, Kartika merasakan sesuatu yang belum ia rasakan sebelumnya.

“Tiap kesana selalu dapat nikmat yang nggak bisa diungkapkan gimana rasanya. Nanti kalo anak-anak udah bisa ditinggal, saya sama suami mau ke Madinah,” tambah Kartika.

Kini, kartika sedang disibukkan dengan urusan meresmikan pernikahannya di KUA. Pernikahan Kartika dan Habib Usman diketahui masih resmi secara agama dan belum secara administrasi negara.

“Aku kenalnya menikah sesuai syariat Islam juga dilengkapi dengan sejumlah dokumen negara,”tegas Kartika.

Dalam proses pernikahannya bersama Habib Usman yang dilakukan di Tanah Suci Mekkah, rukun dan syarat nikah sudah terpenuhi. Ayah Kartika Putri sendiri yang menikahkan pasangan tersebut.

“Aku dinikahin sama Ayahku sendiri. Ada saksi, ada mempelai, ada mas kawin, ada ucapan ijab qobul . Jadinya sah. Alhamdulillah sesuai dengan syariat Islam,” tutup Kartika.

Komentar Anda