Scroll to Top

Mobil Milik Marilyn Monroe Ford Thunderbird Bakal Dilelang

By C Novita / Published on Friday, 28 Sep 2018

mobil marilyn monroe

Kendaraan roda empat peninggalan aktris Marilyn Monroe bakal dilelang oleh Rumah Lelang Julien Auctions. Mobil jenis Black Ford Thunderbird itu rencananya akan dilepas pada kisaran harga 500 ribu dolar AS bulan November 2018 mendatang.

Monroe membeli mobil berwarna hitam tersebut pada tahun 1955, sebelum menikah dengan Arthur Miller. Menurut beberapa catatan, kendaraan tersebut juga yang dinaiki oleh Monroe pada saat menikah di 28 Juni 1956 .

Dilansir laman Aceshowbiz, Marilyn Monroe mendapatkannya tidak dengan membeli melainkan diberi sebagai hadiah Natal oleh Milton Greene, pria yang bekerja sebagai mitra bisnis dan fotografernya.

Selanjutnya sang aktris seksi itu memberikan Ford klasik tersebut sebagai hadiah pada John Strasberg, putra sutradara dan pelatih akting Lee Strasberg. Saat itu John berusia 18 tahun di 1962 tepatnya tanggal 5 Agustus.

Menurut CEO Lelang Julien Darren Julien, mobil Ford Thunderbird tersebut tidak saja bernilai karena keantikannya, namun juga sebab berbagai sejarah dan peristiwa yang terjadi saat masih jadi milik Monroe.

“Ini akan menjadi pusat dari koleksi mobil klasik apa pun dan menjadi objek daya tarik jutaan orang,”  kata Julien.

Pemilik dan kolektor mobil antik itu tak disebutkan namanya, namun dirinya diketahui merawat dan melakukan perbaikan di beberapa bagian mobil.

“Setelah 56 tahun lebih dari keberadaannya yang tidak diketahui, tidak ada mobil lain yang ditemukan dan didokumentasikan sebagai milik Marilyn Monroe,” kata pemiliknya.

 

 

 

Komentar Anda