Scroll to Top

Barcelona vs Bilbao 1-1, Suarez: Jangan Bergantung Pada Messi!

By vratislav / Published on Sunday, 30 Sep 2018

Barcelona vs Bilbao 1-1, Suarez Jagan Bergantung Pada Messi!

Hasil Liga Spanyol antara Barcelona vs Athletic Bilbao yang berakhir imbang 1-1 ditanggapi dengan serius oleh Luis Suarez. Penyerang Barca itu menegaskan, tim tidak boleh melulu bergantung pada keajaiban yang diciptakan kapten mereka, Lionel Messi.

Dalam laga menghadapi Athletic Bilbao pada Sabtu (29/9), Barca tidak memasang Lionel Messi dalam starting XI. Pelatih Ernesto Valverde, yang terus menerus disorot karena melakukan rotasi tanpa henti baru memasang La Pulga di babak kedua ketika timnya sudah tertinggal.

Kehadiran Messi membantu Barcelona meraih satu poin, dialah yang mengirim assist untuk gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Munir El Haddadi. Meskipun begitu, lagi-lagi terbukti, Barca sangat membutuhkan kehadiran Messi untuk menciptakan kreativitas tersendiri.

Padahal di skuat yang ada, sudah tercantum Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Juga ada Arturo Vidal yang membantu merusak pertahanan lawan dari tengah. Namun ternyata mereka belum cukup. Hal inilah yang diingatkan oleh Suarez, sang penyerang utama Barca.

“Kami tidak bisa bergantung kepada Messi untuk mengatasi segalanya. Banyak di antara kami bertahan di sini karena hal-hal yang sudah kami lakukan untuk tim. Baik Lionel dan Busquets memberikan banyak hal, tapi kami tidak hanya bergantung pada mereka,” kata Suarez dikutip AS.

Setelah bermain imbang dengan Athletic Bilbao 1-1, maka Barcelona masih berada di puncak klasemen Liga Spanyol. Mereka mengoleksi 14 poin. Jumlah angka Barca ini sama dengan Real Madrid sang peringkat kedua, yang bermain imbang 0-0 dengan Atletico dalam Derby Madrid.

Pengaruh Lionel Messi sangat terasa karena dia sudah mencetak lima gol untuk Barcelona. Di sisi lain, dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Spanyol, Barca hanya bisa meraih dua angka, yaitu imbang melawan Girona 2-2, kalah dari Leganes 1-2, dan imbang lagi melawan Athletic pada Sabtu lalu.

Komentar Anda