Scroll to Top

Stefano Lilipaly Mencetak Gol Plus Menjadi Man of The Match FC Utrecht

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 23 Jan 2012

10 tahun lalu, Stefano Lilipaly yang berusia 11 tahun, masuk ke tim junior FC Utrecht. Penggemar Andres Iniesta ini sempat merasakan beratnya persaingan menembus tim senior. Namun, akhirnya kesempatan itu datang dan Lilipaly tidak menyia-nyiakannya.

Stefano Lilipaly

Minggu malam lalu, sang gelandang serang kelahiran 1990 sukses membuat seluruh rakyat Indonesia bersorak gembira. Lilipaly turun sebagai starter ketika Utrecht menghadapi salah satu dari tiga penguasa tradisional Liga Belanda, PSV Eindhoven.

Kebetulan beberapa pemain Utrecht cedera sehingga sang pelatih, Jan Wouters, memanggil beberapa pemain muda untuk tampil di line0up, seperti Mike van der Hoorn, Stefano Lilipaly dan Enzio Boldewijn.

Lilipaly pun membuktikan ia layak berlaga di liga sekelas Eredivisie. Pemain bernomor punggung 31, sukses memecahkan kebuntuan. Sepakannya di menit 66 mengoyak gawang Andreas Isaksson, eks kiper Manchester City sebelum mereka didatangi Syeikh Mansour. Inilah gol perdananya bersama Utrecht senior di pertandingan resmi.

http://www.youtube.com/watch?v=YodgwygD2xI&feature=player_embedded#!

PSV akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 71 melalui Ola Toivonen. Dengan raihan satu angka, Utrecht masih berkutat di papan bawah klasemen dengan nilai 18. Mereka terpaut 5 angka di atas zona play-off degradasi. Sementara, PSV gagal memanfaatkan peluang untuk menyalip AZ Alkmaar. Satu poin membuat PSV masih tertinggal satu angka dari AZ yang memiliki 39 angka.

Utrecht sendiri menobatkan Lilipaly sebagai man of the match dalam laga tersebut. Sang pelatih, Jan Wouters, juga menyebut Lilipaly telah berkembang dengan baik dan dapat mempertahankan permainan dalam 90 menit.

Layak ditunggu penampilan gemilang berikutnya dari pemain yang konon siap dipasang dalam laga Bahrain vs Indonesia Februari mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda