Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Alaves vs Real Madrid 1-0, Mandul

By vratislav / Published on Sunday, 07 Oct 2018

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Alaves vs Real Madrid 1-0,

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Alaves vs Real Madrid berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Manu Garcia pada ujung pertandingan di Mendizorroza pada Minggu (7/10/2018) sudah cukup untuk membuat tim tamu kembali terpuruk. Madrid tumbang dan mandul lagi di jornada kedelapan ini.

Enam jam dan 49 menit berlalu sejak Real Madrid terakhir kali mencetak gol. Itu setara dengan empat pertandingan beruntun tanpa kemenangan, tiga di antaranya dilalui dengan kekalahan termasuk saat melawan Alaves. Padahal semua cara sudah dilakukan oleh pelatih Julen Lopetegui tetapi hasilnya nihil.

Miskinnya kreativitas Real Madrid terlihat karena dalam 90 menit, lebih dari 70 persen penguasaan bola dikuasai mereka. Meskipun begitu, penguasaan itu mubazir karena lemahnya penyelesaian akhir. Kehilangan Cristiano Ronaldo diakui atau tidak berpengaruh pada tim.

Real Madrid awalnya menggunakan formasi 4-4-2. Namun, setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Lopetegui tidak cukup sabar untuk mempertahankan Karim Benzema. Dia mencobot penyerang asal Prancis itu dan memasukkan nomor tujuh baru, Mariano Diaz.

Hasilnya tidak bagus, dan Madrid mengubah pola lagi setelah laga berjalan satu jam, dengan kehadiran Marco Asensio. Formasi 4-3-3 yang dipilih. Ini juga belum memberikan jawaban, sampai Vinicius Jr., anak mudah yang sempat diturunkan pangkatnya ke tim B Real Madrid oleh Lopetegui, dimasukkan ke lapangan.

Namun, inspirasi itu memang tidak terlihat dari tim pemenang Liga Champions tiga kali beruntun itu. Madrid kesulitan menembus pertahanan Alaves yang semakin menit berlalu, semakin kokoh saja dengan keberadaan Ximo Navarro dan Victor Laguardia sebagai palang pintu.

Sementara Madrid hanya bisa berkuasa dalam menggelindingkan bola tanpa mengganggu kiper Alaves, Fernando Pacheco, serangan tuan rumah tampak lebih berbahaya. Ancaman demi ancaman mulai ditebarkan justru ketika Madrid sudah kepayahan untuk mencari celah.

Gol satu-satunya di pertandingan ini datang di ujung pertandingan. Dalam sebuah serangan Alaves yang berujung pada tendangan sudut, Madrid tidak dapat mengantisipasi. Jadilah tandukan Ruben Sobrino dituntaskan Manu Garcia ke gawang Thibaut Courtois.

Skor 1-0 tidak bisa diapa-apakan lagi oleh Real Madrid. Mereka melakukan tiga pergantian pemain, tetapi tidak efektif. Sebaliknya, dua pemain pengganti Alaves, Sobrino dan Manu Garcia adalah kunci kegagalan Madrid lagi-lagi mengamankan tiga angka.

Deportivo Alavés: Pacheco; Ximo Navarro, Maripán (Martín Aguirregabiria 87), Laguardia, Duarte; Jony, Tomás Pina, Brasanac, Wakaso (Manu García 74), Ibai Gómez (Sobrino 67); Calleri.

Real Madrid: Courtois; Odriozola, Sergio Ramos, Varane, Nacho; Casemiro (Asensio 62), Ceballos, Kroos, Modric; Bale (Vinicius 80), Benzema (Mariano 45).

Gol: Manu Garcia 95+

Komentar Anda