Scroll to Top

Hasil Liga Italia: Genoa vs Parma 1-3, Kemenangan Keempat Ducali

By Wan Faizal / Published on Sunday, 07 Oct 2018

GenPar

Hasil Liga Italia 2018 antara Genoa vs Parma berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan tim tamu di Stadio Luigi Ferraris, MInggu (7/10). Skor Genoa vs Parma ini jelas menjadi pertanda yang sangat bagus akan performa anak asuh Roberto D’Aversa yang mana ini adalah kemenangan keempat yang bisa mereka raih dari delapan pekan pertama musim ini.

Padahal, Parma tidak memulai pertandingan ini dengan baik. Baru enam menit laga berjalan, gawang Parma yang dikawal Sepe sudah harus kebobolan oleh aksi Krzysztof Piatek. Striker Polandia itu bisa melepaskan tandukan terarah ke tiang jauh hasil umpan silang Lazovic yang tentunya juga menambah pundi-pundi golnya di awal musim ini.

Namun Parma bisa memberikan reaksi yang bagus atas gol tersebut. Di Gaudio sempat membuang peluang bagus di menit 10 sebelum enam menit kemudian gol penyama pun lahir. Adalah Luca Rigoni yang berhasil membuat kedudukan seimbang setelah tendangan kaki kanannya memanfaatkan umpan Siligardi sudah cukup untuk membuat gawang Radu bobol.

Gol tersebut membuat laga kian menarik dan Genoa nyaris memimpi lagi andai usaha Piatek di menit 24 tak membentur tiang gawang. Dua menit kemudian Parma malah berbalik unggul lewat gol Luca Siligardi dan empat menit setelah gol tersebut Parma memanfaatkan kelengahan pertahanan Genoa untuk mencetak gol ketiga lewat tandukan dari Fabio Ceravolo.

Gagal memperbaiki keadaan sampai akhir babak pertama, Genoa terus mencoba menggedor pertahanan Parma di babak kedua. Peluang awal mereka dapatkan dari Lazovic di menit 46 namun tembakannya masih melebar di sisi gawang Sepe. Tak lama kemudian giliran tandukan Bessa yang bisa diamankan Sepe sebelum peluang berikutnya lahir dari Favilli. Parma tentunya tak tinggal diam namun ada dua peluang dari Ceravolo yang tidak bisa diubahnya menjadi gol.

Tekanan dari Genoa terus mengalir deras ke pertahanan Parma. Sayangnya, mereka tak punya cukup kreativitas untuk membongkar lini belakang lawan dan membuat segala upaya mereka menjadi buntu. Jika pun bisa menembus pertahanan Parma, maka masih ada Sepe yang sigap mengamankan gawangnya dan membantu timnya pulang dengan membawa kemenangan.

Data Pertandingan:

Genoa 1-3 Parma (Piatek 6’ / Rigoni 16’, Siligardi 26’, Ceravolo 30’)

Genoa Parma
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
97. Ionut Radu 55. Luigi Sepe
14. Davide Biraschi 2. Simone Iacoponi
2. Nicolas Spolli 22. Bruno Alves 51′
4. Domenico Criscito 28. Riccardo Gagliolo
32. Pedro Pereira (71′) 18. Massimo Gobbi
22. Darko Lazovic 5. Leo Stulac
30. Sandro 32. Luca Rigoni (77′)
88. Oscar Hiljemark (46′) 17. Antonino Barilla
45. Iuri Medeiros (46′) 20. Antonio Di Gaudio (61′)
11. Christian Kouame 26. Luca Siligardi
9. Krzysztof Piatek 50′ 9. Fabio Ceravolo (67′)
Substitutes Substitutes
1. Federico Marchetti 1. Pierluigi Frattali
25. Rok Vodisek 56. Fabrizio Bagheria
3. Koray Gunter 7. Alessio Da Cruz (67′)
8. Romulo 8. Alessandro Deiola (77′)
10. Gianluca Lapadula 10. Amato Ciciretti
15. Luca Mazzitelli (71′) 23. Marcello Gazzola
19. Goran Pandev 53. Drissa Camara
24. Daniel Bessa (46′) 54. Andrea Di Maggio
26. Nicola Dalmonte 77. Jonathan Biabiany
33. Ivan Lakicevic 93. Mattia Sprocati
39. Andrea Favilli (46′) 95. Alessandro Bastoni (61′)
87. Ervin Zukanovic
Coach Coach
Davide Ballardini Roberto D’Aversa
Referee Venue
Daniele Chiffi Stadio Luigi Ferraris

Komentar Anda