Scroll to Top

Alpukat Tak Hanya Lezat Namun Juga Menyimpan Khasiat Ini

By C Novita / Published on Monday, 08 Oct 2018

alpukat

Alpukat, buah berwarna hijau ini tak hanya disukai karena rasanya enak, namun dibalik itu ada khasiat tersembunyi yang dapat Anda peroleh jika mengonsumsinya. Nutrisi yang dikandung oleh buah ini cukup banyak, sehingga mampu memenuhi beberapa kebutuhan nutrisi tubuh sekaligus.

Apa saja khasiat atau manfaat dari alpukat, untuk kesehatan tubuh kita, laman Health melansirnya seperti di bawah ini:

Bikin kenyang, cocok untuk diet

Jika Anda ingin diet dan enggan merasa lapar, maka konsumsi alpukat saja. Per satu butir punya 22 gram lemak baik, serta tinggi serat yang membuat Anda cepat kenyang namun menyerap kolesterol jahat Anda.

Turunkan berat badan

Makan alpukat bisa bikin berat badan turun, alasannya karena usai makan alpukat Anda tidak lagi merasa lapar selama 5-6 jam setelahnya. Kandungan lemak baik dan zat antioksidan pada alpukat membantu memperbaiki sistem metabolisme serta sistem pencernaan sehingga Anda lebih sehat.

Turunkan penyakit jantung

Asam lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat bertugas menyingkirkan lemak jahat atau kolesterol jahat. Hasilnya, pembuluh darah jadi lebih baik dan risiko penyakit jantung menurun.

Turunkan tekanan darah

Kandungan potasium dalam alpukat yang membuat ia membantu mengontrol tekanan darah, sehingga tekanan darah tinggi tak terjadi. Alhasil tekanan pada jantung dan arteri juga menurun.

Membantu penyerapan nutrisi

Alpukat juga membantu sistem pencernaan bekerja lebih baik, termasuk mencegah sembelit. Ia juga membuat nutrisi lebih mudah diserap, misalnya vitamin A dalam wortel dan tomat. Jika Anda makan alpukat dan tomat serta wortel, maka vitamin tersebut lebih banyak diserap tubuh.

 

 

Komentar Anda