Scroll to Top

Danny Welbeck: Hebat Berkat Ajaran Van Nistelrooy

By Wan Faizal / Published on Monday, 23 Jan 2012

Pertandingan memasuki menit 81 dan skor masih imbang 1-1, sebuah kesalahan dilakukan oleh Andrey Arshavin yang asal dalam membuang bola di kotak penalti Arsenal. Bola liar tersebut dengan sigap disambar oleh Danny Welbeck dan membuat Manchester United akhirnya meraih tiga angka di Stadion Emirates.

Tidak hanya itu saja Welbeck menunjukkan sinarnya dan mencetak gol kemenangan bagi The Red Devils. Pemain asli didikan United dan dimatangkan oleh Sunderland itu adalah senjata baru Sir Alex Ferguson musim ini.

Bahkan, kesuksesan Welbeck menembus tim inti United musim ini mampu menyingkirkan dua nama tenar di lini depan Setan Merah, yaitu Javier Hernandez dan Dimitar Berbatov.

Bicara soal pemain asli didikan United, ada satu kisah nyata yang cukup menarik terkait Welbeck dan eks striker tajam United, Ruud van Nistelrooy, beberapa tahun lalu, tepatnya saat Welbeck masih berusia 13 tahun.

Suatu ketika, Ruudtje memberikan coaching clinic pada beberapa pemain muda United yang terpilih. Dan salah satu diantaranya adalah Welbeck.

Nistelrooy menunjukkan trik yang dimilikinya dalam mengelabui lawan dan kemudian mencetak gol. Setelahnya, Welbeck ditunjuk menjadi yang pertama menirukan apa yang telah ditunjukkan Nistelrooy tadi.

Hebatnya, tak butuh banyak percobaan bagi Welbeck untuk bisa meniru Nistelrooy. Meski dalam percobaan pertama gagal, pemain yang berhasil menembus Timnas Senior Inggris sejak tahun lalu itu sukses di percobaan kedua.

Hmm…pantas saja Welbeck cukup garang di depan gawang lawan jika ternyata yang menjadi mentornya adalah striker sekelas Nistelrooy.

Ingin melihat aksi Welbeck dan Nistelrooy dalam latihan tersebut? Simak saja video berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda