Scroll to Top

Thorsten Heins, CEO Baru RIM Pengganti Jim Balsillie dan Mike Lazaridis

By Ivan Azzam / Published on Monday, 23 Jan 2012

RIM, salah satu produsen dari smartphone terkemuka di dunia, BlackBerry, mulai dari tahun lalu, hingga saat ini bisa dikatakan sedang mengalami masa-masa yang berat, mulai dari gagalnya produk tablet milik mereka untuk bersaing di pangsa pasar tablet dunia, yaitu BlackBerry PlayBook, atau mengenai BlackBerry 10 (yang tadinya dibesut dengan nama BBX) yang ditunda peluncurannya. Itu baru skala dunia, tentu saja di Indonesia sendiri, RIM juga mengalami sedikit rintangan, seperti misalnya peluncuran BlackBerry Bellagio yang berakhir ricuh.

Thorsten Heins

Maka dari itu, RIM akhirnya mengeluarkan kebijakan untuk menurunkan dua CEO-nya saat itu, Jim Balsillie dan Mike Lazaridis dari posisinya, dan digantikan dengan co-COO RIM, yaitu Thorsten Heins. Sedikit membahas tentang Heins, Heins bergabung di RIM sejak 2007 dan sebelum bekerja di RIM, dia sudah bekerja di salah satu perusahaan besar dunia, yaitu Siemens.

Mike Lazaridis berkomentar mengenai Thorsten Heins bahwa:

Keputusan mengangkat Heins sebagai CEO RIM adalah tepat, dia adalah orang yang tepat, di posisi yang tepat, ini menandakan era baru dalam sejarah RIM.

Jim Balsillie dan Mike Lazaridis sendiri tentu masih memiliki jabatan di RIM, namun mereka tidak akan dilibatkan lagi dalam pengambilan keputusan berkaitan dengan nasib RIM. Lazaridis kini menjadi Wakil Direksi RIM, dan Balsillie menjadi anggota jajaran direksi RIM.

Nah, apakah penggantian CEO RIM ini benar bisa membawa perubahan bagi RIM dan kembali meraih pangsa pasarnya di dunia? Kita lihat saja nanti. (via The Verge)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda