Scroll to Top

5 Makanan Ini Terbaik Bagi Kesehatan Organ Intim Wanita

By C Novita / Published on Tuesday, 09 Oct 2018

miss v

Menjaga kesehatan organ intim wanita dari penyakit dan gangguan bakteri serta jamur sangat penting. Bagaimana pun, masalah kesehatan Miss V sering dianggap tabu untuk dibahas padahal sangat berkaitan dengan rasa nyaman dan kepercayaan diri.

Jika organ intim sehat maka penyakit seperti keputihan, bau tak sedap, juga gatal serta perih akan hilang. Salah satu faktor yang dapat membantu menjaga kesehatan Miss V adalah makanan. Nutrisi dalam makanan terbukti mampu menghindarkan tubuh dari serangan bakteri serta jamur atau penyakit lain.

Dilansir laman Health Line, berikut ini 5 makanan yang terbaik untuk menjaga kesehatan organ intim wanita:

Cranberi

Jenis buah beri ini kaya antioksidan dan senyawa asam yang baik bagi keseimbangan pH dalam organ intim. Ini juga berlaku bagi jenis buah beri yang lain seperti bluberi segar dan strawberi yang tentu belum diberi tambahan gula atau pengawet makanan.

Ubi jalar

Ubi jalar berbagai varian warna banyak sekali kandungan nutrisinya. Tak hanya baik bagi pencernaan, ubi manis ini juga baik untuk kesehatan Miss V. Beta karoten serta vitamin A pada makanan ini membantu menguatkan rahim dan melindunginya, sehingga sistem reproduksi menjadi sehat.

Yogurt

Zat probiotik dalam yogurt membuat pH di organ intim jadi normal dan menghambat perkembangan bakteri jahat serta jamur penyebab infeksi.

Minyak ikan

Asam lemak dan omega-3 pada minyak ikan terbukti melancarkan peredaran darah, sehingga menyehatkan tubuh pada umumnya dan organ intim secara khusus. Ia mencegah terjadinya penyakit vagina kering saat menopause tiba, dan mencegah kram perut saat haid.

Apel

Buah apel yang dikonsumsi per hari 1 butir oleh wanita, dapat membantu untuk memelihara kesehatan sistem reproduksinya. Ada juga phytoestrogen phloridzin di dalam apel yang membantu meningkatkan libido.

 

 

 

Komentar Anda