Scroll to Top

Tujuh Novel ‘The Chronicles of Narnia’ Akan Dibuat Serial Dan Film Oleh Netflix

By Arya Azhar / Published on Tuesday, 09 Oct 2018

narnia

Penyedia jasa streaming serial dan film terbesar di dunia ‘Netflix’ membeli hak cipta dari seluruh novel fantasi legendaris ‘The Chronicles of Narnia‘.

Netflix telah menandatangani kontrak dengan perusahaan sang penulis C.S.Lewis untuk membuat serial baru dan juga film panjang berdasarkan dari seri novel populer tersebut.

Netflix menjadi satu-satunya perusahaan yang mampu membeli ke-tujuh hak cipta adaptasi novel “Narnia” sekaligus.

Seluruh proyek serial dan filmnya akan ditangani oleh Produser Mark Gordan dari Entertainment One bersama Douglas Gresham dan Vincent Sieber.

Narnia adalah salah satu waralaba yang sangat langka yang bisa bertahan dari generasi ke generasi dan tersebar di seluruh dunia. Aku berharap bisa menerjemahkan Narnia menjadi film panjang dan serial yang luar biasa,” Ungkap Gordan.

Ia juga berharap bahwa kelak ‘Chronicles of Narnia’ mampu menyaingi warlaba seperti ‘Star Trek’ dan bahkan ‘Marvel Cinematic Universe’.

‘The Chronicles of Narnia’ mengisahkan tentang anak-anak asal Inggris yang tanpa sengaja memasuki ‘dunia lain’ yang penuh keajaiban saat era perang dunia kedua.

Novelnya telah terjual lebih dari 100 juta copy di seluruh dunia dan diterjemahkan kedalam lebih dari 47 bahasa.

Sebelum Netflix, Disney telah mengadaptasi tiga novel pertama dari Narnia ke dalam film layar lebar yakni  “The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch and The Wardrobe” (2005), “The Chronicles of Narnia: Prince Caspian” (2008) dan “The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader” (2010).

Dari tiga film tersebut, Disney telah mengantongi keuntungan lebih dari $1.5 Milyar.

Apakah serial dan film Netflix nya kelak mampu mengembalikan kejayaan dongeng fantasi ‘Narnia’?

Komentar Anda