Scroll to Top

Yuk Bersihkan Pembuluh Darah dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

By C Novita / Published on Tuesday, 09 Oct 2018

peredaran daraha

Pembuluh darah yang bersih dari kolesterol jahat akan membuat kondisi jantung lebih sehat dan tak berisiko alami stroke atau penyakit jantung lain.

Ada beberapa faktor yang mendukung kesehatan pembuluh darah dan jantung tersebut, antara lain adalah gaya hidup sehat termasuk asupan makanan sehat.

Berikut ini adalah makanan yang berkualitas dan dapat membantu membersihkan pembuluh darah arteri Anda, seperti dilansir laman Shape, Senin (8/10):

Alpukat

Pada beberapa penelitian, diungkap bahwa orang yang makan alpukat selama sepekan satu butir, akan mengalami penurunan tingkat kolesterol jahat (LDL) hingga 17 persen. Di sisi lain kadar kolesterol baik (HDL) dalam darahnya naik. Ini baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah Anda.

Gandum utuh

Gandum utuh mengandung serat larut yang akan mengikat kolesterol jahat dalam darah dan membantu membuangnya. Selain dari gandum utuh, serat tersebut juga ada pada beras cokelat, dan oatmeal.

Minyak zaitun

Minyak zaitun kerap digunakan untuk menggantikan minyak goreng sawit di wilayah Eropa. Kondisi kesehatan mereka yang mengonsumsi minyak zaitun lebih baik, dan kemungkinan mengalami stroke juga lebih rendah.

Kacang almond

Kacang almond kaya dengan lemak tak jenuh tunggal, vitamin E, dan serat. Demikian pula kacang walnut, yang diklaim lebih baik untuk camilan ketimbang kue atau cake. American Heart Association menyebut bahwa lemak tak jenuh tunggal membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

Brokoli

Sayur ini mengandung vitamin K yang diperlukan oleh kesehatan untuk pembentukan tulang serta menjaga kesehatan pembuluh arteri dari kerusakan. Seratnya membersihkan kolesterol jahat dan menyehatkan pencernaan.

Semangka

Semangka mengandung L-citrulline, asam amino khusus yang membantu tubuh memproduksi oksida nitrat. Senyawa ini berfungsi memperlebar pembuluh darah.

 

 

 

Komentar Anda