Scroll to Top

Ini Alasan Ahmad Dhani Ganti Nama Anak Kelimanya

By Tyas / Published on Wednesday, 10 Oct 2018

Ahmad Dhani-Mulan Jameela-Anak

Musisi Ahmad Dhani kini punya lima anak, 3 dari pernikahannya dengan Maia Estianty, 2 dari pernikahannya dengan Mulan Jameela. Anak  kelima Dhani, yang berarti anak keduanya dari Mulan Jameela, awalnya diberi nama Ahmad Syailendra Aerlangga tetapi sekarang Dhani mengganti namanya menjadi Muhammad Ali. Mengapa?

Ahmad Dhani menceritakan jika sebenarnya dirinya sudah bercita – cita untuk memberi nama Muhammad Ali pada anak keempatnya. Tetapi ketika yang lahir adalah Safeea Ahmad, maka keinginan Dhani memberikan nama itupun urung. Di anak kelima Dhani, meskipun laki – laki tetapi bukan Muhammad Ali yang diberikan, malah Ahmad Syailendra Aerlangga. Dhani pun akhirnya mengubah nama putra bungsunya itu setelah bertemu dengan habib.

“Setelah Dul lahir punya anak laki tiga, saya kepengen yang keempat ini Muhammad Ali. Eh ternyata lahirnya Safeea, saya enggak nyangka. Akhirnya enggak jadi,” ungkap Ahmad Dhani, dikutip Kumparan (9/10).

“Habib saya saat itu selesai berkhalwat, terus dia bilang, ‘Jangan Airlangga, Muhammad Ali saja’. Akhirnya balik ke rencana semula. Kebetulan saat itu habib juga lagi pada ngumpul se-Jawa, sekalian saja. Selesai acara Haul,” ujar Dhani lagi.

Apa makna nama Muhammad Ali?

“Sebenarnya ke Nabi Muhammad dan Imam Ali. Tapi ternyata lahirnya pas Muhammad Ali meninggal,” jelasnya.

Selain mengganti nama putranya, Dhani dan Mulan juga mengganti nama mereka sendiri. Dhani yang awalnya bernama Dhani Ahmad Prasetyo menjadi Ahmad Dhani Prasetyo dan Mulan yang awalnya bernama Raden Terry Tantri Wulansari menjadi Mulan Jameela.

Komentar Anda