Scroll to Top

Segarnya Belimbing Bisa Berikan Manfaat Ini Untuk Kesehatan

By C Novita / Published on Wednesday, 10 Oct 2018

belimbing

Buah belimbing berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim, sehingga Anda bisa memperolehnya setiap waktu baik musim hujan atau musim kemarau. Manfaat buah bersegi lima ini untuk kesehatan pun banyak, selain rasanya yang segar dan lezat.

Pada buah ini ada beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, antara lain serat, vitamin A dan C, potasium, magnesium, sodium, kalsium, dan juga karbohidrat.

Karena itu Anda akan mendapat banyak manfaat jika rutin mengonsumsi belimbing. Berikut ini beberapa manfaatnya untuk kesehatan, dilansir laman Boldsky:

Cegah kanker

Dalam penelitian diungkap bahwa pada belimbing ada zat anti-kanker yang kuat. Selain itu ada pula polifenol yakni sejenis antioksidan yang berfungsi melawan efek mutagenik akibat radikal bebas. Dengan begitu sel tidak bermutasi menjadi sel kanker yang merusak.

Tingkatkan sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh akan meningkat karena kandungan vitamin C yang tinggi dari belimbing. Dengan begitu Anda bisa terhindar dari penyakit infeksi virus dan demam serta batuk. Minum smooties belimbing pun mampu menambah sel darah putih.

Kesehatan kulit dan rambut

Adanya polifenol pada belimbing, juga asam galat dan quercetin akan menangkal munculnya stres oksidatif yang terbukti merusak kecantikan kulit dan rambut.

Turunkan berat badan

Serat pada buah belimbing membantu proses pencernaan, membersihkan usus, juga mengenyangkan. Dengan begitu maka membantu proses menurunkan berat badan atau diet.

Kesehatan jantung

Kandungan potasium dan natrium dalam belimbing membantu menyehatkan jantung dengan menormalkan tekanan darah dan mencegah hipertensi atau darah tinggi.

 

 

 

Komentar Anda