Scroll to Top

Ini Alasan Mengapa Kulit Kiwi Juga Harus Dimakan

By C Novita / Published on Wednesday, 10 Oct 2018

kulit buah kiwi

Buah kiwi memiliki kulit lembut yang berbulu halus, sehingga banyak orang lebih suka mengupas dan membuang kulit tersebut. Padahal kandungan nutrisi dalam kulitnya juga cukup banyak sehingga sayang jika harus dibuang begitu saja.

Ditambah lagi harga buah impor tersebut cukup mahal dan menguras isi dompet, jadi alangkah baiknya jika semua komponen buah dimanfaatkan semaksimal mungkin. Untuk bagian kulit yang berbulu halus, Anda bisa mengilangkannya dengan cara membasuh atau mengelap dengan kain lho. Jadi tak lagi terasa geli saat mengonsumsinya.

Dilansir laman Food 52, bagian kulit buah kiwi memang dianjurkan untuk dimakan seperti layaknya kulit apel, kulit tomat atau kulit buah anggur.

Anda hanya perlu membersihkan agar kotorannya hilang dan aman dimakan tanpa takut ada kuman atau sisa pestisida yang masih menempel.

Kandungan serat pada buah kiwi baik bagi kesehatan pencernaan, mencegah sembelit dan kanker usus. Makan kiwi bersama kulitnya lebih menguntungkan tiga kali lipat dibanding tidak dengan kulitnya.

Dibagian kulit tersebut juga ada antioksidan yang fungsinya menangkal efek buruk radikal bebas dari luar dan dalam tubuh.

Dengan berbagai pertimbangan tersebut, maka konsumsilah buah kiwi dengan kulitnya sekalian agar kesehatan Anda menjadi lebih baik. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Komentar Anda