Scroll to Top

Hasil Friendly Match: Wales vs Spanyol 1-4, Bukti Alcacer-Suso

By vratislav / Published on Friday, 12 Oct 2018

Hasil Friendly Match Wales vs Spanyol 1-4, Bukti Alcacer-Suso

Hasil friendly match antara Wales vs Spanyol berakhir dengan skor 1-4. Bermain di Principality Stadium pada Jumat (12/10/2018), Paco Alcacer dan Suso membuktikan kapasitas mereka mampu bersaing dalam starting XI La Roja. Alcacer mencetak dua gol, sedangkan Suso menyumbangkan dua assist.

Paco Alcacer dan Suso bukanlah pemain yang diangkut dalam tim inti Spanyol di Piala Dunia 2018 lalu. Tapi pelatih Luis Enrique dengan tepat memboyong mereka yang sedang panas-panasnya bermain untuk Borussia Dortmund dan AC Milan.

Spanyol yang menurunkan formasi 4-4-2 juga tidak ragu memakai jasa Jose Luis Gaya, Rodri, hingga Dani Ceballos yang tampil mengesankan di tingkat klub. Ketika tampil di kancah internasional, kombinasi mereka dengan para pemain permanen Spanyol seperti Sergio Ramos dan Saul berjalan mulus.

Spanyol sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Pelakunya adalah Paco Alcacer, yang membuat tembakan jarak jauh Saul Niguez jadi gol. Keunggulan Spanyol bertambah lagi 11 menit kemudian berkat Sergio Ramos, dia menuntaskan tendangan sudut Suso dengan sundulan mematikan.

La Roja yang tampil trengginas bersama Luis Enrique dalam tiga pertandingan awal, termasuk laga ini, sangat cerdik dalam penyelesaian akhir di babak pertama. Hasilnya adalah gol kedua Paco Alcacer menit 29. Wales tampak panik dalam menghadapi dominasi Spanyol, meski serangan balik mereka berbahaya.

Pada babak kedua, Luis Enrique melakukan penyegaran dan memberikan kesempatan untuk Marc Bartra, Koke, hingga Jonny Castro. Spanyol masih bisa mencetak satu gol lagi melalui pemain yang menggantikan Sergio Ramos sebagai palang pintu, Marc Bartra.

Model gol Bartra juga mirip Ramos, tapi dari tendangan sudut, yang pengumpannya sama persis, Suso. Setelah gol ini, tim tamu sedikit mereda, lalu ada gol balasan dari Sam Vokes saat pertandingan bersisa satu menit. Meskipun begitu, Wales tetap saja tidak terhindarkan dari kekalahan telak 1-4.

Wales: Hennessey; Gunter, Williams (Chester 46), Davies (Richards 63), Roberts; Ampadu (King 50), Allen (Smith 62), Wilson (Brooks 46), Ramsey, John (Lawrence 63); Sam Vokes.

Spanyol: De Gea (Kepa 46); Gayá, Albiol, Ramos (Bartra 46), Azpilicueta (Jonny 63); Rodri, Saúl (Koke 46), Ceballos; Suso (Rodrigo 81), Morata, Alcácer (Aspas 73).

Gol: Sam Vokes 89/ Paco Alcacer 8 dan 29, Sergio Ramos 19, Marc Bartra 74

Komentar Anda