Scroll to Top

Sama-sama Pakai Nama Bensu, Ruben Onsu Tuntut Pengusaha Bandung

By Tyas / Published on Friday, 12 Oct 2018

Ruben Onsu

Ruben Onsu bertindak tegas pada orang – orang yang membuka usaha dengan memakai nama yang telah dikenal publik sebagai namanya. Seperti seorang pengusaha di Bandung yang menamakan usahanya Bensu yang merupakan akronim dari Bengkel Susu. Ruben pun menuntut pemilik Bengkel Susu karena ia menganggap nama Bensu telah melekat dengan namanya dan juga bisnisnya, Geprek Bensu.

Ruben menuding pemilik ‘Bengkel Susu’ telah melanggar UU Nomor 20 Tahun 2016 Pasal 21 ayat 2A mengenai penggunaan nama orang terkenal sebagai merek dagang.

“Sekarang bukan masalah terdaftar, coba kalau teman-teman baca di Pasal 21 Ayat 1 dan Ayat 2 coba dibaca dan dicapture. Kalau itu mengandung arti nama orang besar, itu tidak boleh, Mas. Kalau saya mau bikin warung Jokowi boleh enggak? Enggak boleh. Jadi, kalau saya mau bikin Jlo, itu kan konotasinya sudah Jennifer Lopez,” jelas suami Sarwendah itu dikutip Kapanlagi (12/10).

Ketika ditanya lebih mendalam mengenai gugatannya itu, Ruben meminta semua pertanyaan diajukan pada kuasa hukumnya, Minola Sebayang, S.H.

“Jadi saya sebagai warga negara, sebagai seniman, dari mana HAKI ini bisa melindungi kita sebagai insan seni itu. Ada saatnya nanti kita bercerita semua. Semua saya serahkan kepada Minola Sebayang,” tuturnya.

Minola menambahkan jika gugatan Ruben ini tak dimaksudkan sebagai bentuk arogansi.

“Ini bukan suatu bentuk arogansi, bukan suatu bentuk persaingan bisnis, tapi bentuk kita menghargai UU. Ruben hanya ingin menggunakan hak untuk menpertahankan namanya,” tandasnya.

Komentar Anda