Scroll to Top

Awas, Ini Benda Terkotor dan Penuh Bakteri yang Ada di Restoran

By C Novita / Published on Friday, 12 Oct 2018

garam

Banyak yang penasaran dengan kondisi kebersihan dalam sebuah restoran atau tempat makan lainnya. Bagaimanapun, konsumen yang membeli produk restoran tersebut pasti tidak ingin mengonsumsi makanan yang kotor serta tercemar bakteri bukan? Termasuk juga tempat dan berbagai fasilitas restoran tersebut, sebaiknya memang bersih dan higienis.

Namun ada penelitian yang mengungkap mengenai kondisi kebersihan rata-rata restoran, dan menemukan beberapa benda paling berkuman dan penuh bakteri di tempat tersebut.

Dilansir laman Reader’s Digest, benda pertama yang paling banyak bakterinya adalah buku menu. Jumlah bakteri pada lembaran menu itu sekira 185 ribu bakteri atau lebih banyak dari pada dudukan toilet.

Selanjutnya ada tempat bubuk lada, yang diletakkan di meja konsumen. Benda ini juga banyak bakterinya, mencapai lebih dari 11 ribu bakteri, sama seperti tempat garam, tempat gula, atau benda di meja konsumen lainnya.

Benda-benda di meja tersebut kurang mendapat perhatian dalam kebersihan, sebab hanya dibersihkan dengan lap saja. Padahal ada beratus tangan yang memegang benda tersebut, dengan kondisi kebersihan yang beragam.

“Sebagian besar botol hanya dibersihkan menggunakan lap basah,” jelas Direktur Operasional ConsumerSafety.org Jonas Sickler.

Karena restoran adalah lokasi publik dimana orang banyak datang dan pergi, maka sebaiknya Anda memperhatikan masalah kebersihannya. Bukan tidak mungkin penyakit berbahaya atau menular bisa menyebar dari lokasi tersebut, apalagi jika pemilik restoran tidak cermat dalam membersihkan setiap benda di dalamnya.

 

 

Komentar Anda