Scroll to Top

Gerai Dunkin Donuts Bakal Ganti Nama, Jadi Apa?

By C Novita / Published on Friday, 12 Oct 2018

dunkin donuts

Dunkin’ Donuts akan berganti nama mulai tahun 2019 mendatang. Seluruh plang waralaba asal Amerika yang menjual donat dan minuman ringan itu akan berubah tahun depan, di seluruh dunia.

Menurut CEO Dunkin’ Brand, David Hoffman, karena waralaba jajanan ini tak lagi sekedar menjual donat, maka kata ‘Donuts’ dari brand mereka ‘Dunkin’ Donuts’ akan dihilangkan. Nantinya yang akan digunakan hanya ‘Dunkin’ saja. Hal ini akan diberlakukan sejak Januari 2019.

Dilansir laman CNN Money, Kamis (27/9/2018), warna, bentuk huruf dan lainnya tidak akan berubah banyak dari brand lama waralaba tersebut. Penghilangan kata Donuts itu adalah upaya Dunkin’ Donuts untuk rebranding produk.

Perusahaan makanan tersebut juga nantinya akan mengubah iklan, kemasan, papan penanda, dan mengubah model toko mereka yang sudah sangat dikenal selama ini. Dunkin’ akan mengembangkan bisnis minuman juga seperti kopi dan teh.

“Branding baru kami ini merupakan salah satu cara di cetak biru perusahaan untuk menumbuhkan dan memodernisasi pengalaman Dunkin kepada pelanggan kami,” jelas Hoffman.

Sebelum diterapkan di seluruh gerai Dunkin’ di dunia, percobaan sudah dilakukan di cabang Pasadena, California, Amerika Serikat. Perubahan lalu diteruskan di ke Massachusets.

Hasilnya, jumlah penjualan minuman naik hingga 60 persen. Ini juga dilakukan untuk kios digital dan drive thru.

Menurut Hoffman, mereka akan berusaha meluaskan bisnis. Targetnya tahun 2020 nanti akan ada 1.000 gerai lagi di AS.

 

 

Komentar Anda