Scroll to Top

Lionel Messi Setara dengan Legenda Barcelona, Cesar Rodriguez

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 23 Jan 2012

Lionel Messi mencetak gol lagi dan Barcelona menang lagi. Tadi pagi Malaga yang dihancurkan dengan hattrick sang pemain terbaik dunia. Dengan hasil ini, Barcelona masih terus menguntit Real Madrid dengan selisih 5 poin. Sementara, bagi Messi, 3 golnya membuat Messi hanya berjarak 1 gol dari sang top skorer sementara La Liga, Cristiano Ronaldo.

lionel Messi 1

Uniknya, 22 gol yang dibuat Messi di La Liga membuatnya mencatat rekor lain. Ya, baru 19 pekan bergulir, sudah gol sejumlah itu yang dilesakkan sang mesiah. Dalam sejarah Barcelona, tidak ada pemain yang bisa mencatat rekor mencetak 22 gol dalam paruh pertama musim, kecuali Messi dan seorang Cesar Rodriguez.

Cesar Rodriguez mencetak jumlah gol yang sama pada separuh awal musim 1950/1951. Cesar Rodriguez sendiri saat ini merupakan pencetak gol terbanyak bagi Barcelona sepanjang masa. Ia membukukan 235 gol, atau hanya 19 gol lebih banyak daripada Lionel Messi. Artinya, cuma butuh 20 gol untuk menyalip rekor Cesar Rodriguez.

Sementara itu, jika dilihat dari statistik, prestasi Messi dari tahun ke tahun semakin menanjak. pada musim 2009/2010, ia cuma bisa mencetak 15 gol di paruh musim. Tahun berikutnya, koleksinya bertambah menjadi 18 (musim 2010/2011). Dan kini, Messi kembali menunjukkan kenaikan grafik dengan mengemas 22 gol hanya di La Liga.

Secara keseluruhan, musim ini Messi sudah mencetak 36 gol di semua kompetisi. Torehan ini terjadi hanya dalam 32 pertandingan. Messi mencetak 22 gol di La Liga, 6 di Liga Champions, 3 di Piala Super Spanyol, 1 di Piala Super Eropa, 2 gol di Copa del Rey, dan 2 gol di Piala Dunia Antar Klub.

Nah, jika melihat ketajaman Messi yang terus menggila, Anda berani bertaruh bahwa ia akan melewati rekor Cesar Rodriguez sebagai top skorer Barcelona sepanjang masa sebelum musim ini berakhir? 20 gol tentu jumlah yang sedikit untuk pemain yang musim lalu total mencetak 53 gol. Setuju?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda