Scroll to Top

Nikola Kalinic Ungkap Sebab Ia Gagal di Milan

By Wan Faizal / Published on Friday, 12 Oct 2018

Kalinic

Nikola Kalinic menyebutkan bahwa ada beberapa faktor yang membuatnya gagal bersinar di AC Milan musim lalu. Salah satunya adalah fakta bahwa ia tidak bergabung sedari awal bursa transfer yang membuatnya semakin sulit beradaptasi di lingkungan baru yang juga dipenuhi oleh para pemain baru saat itu.

Striker asal Kroasia itu didatangkan dari Fiorentina dan ia datang disaat Milan tengah melakukan perombakan besar-besaran di dalam tim. Total ada 11 pemain baru yang bergabung bersama mereka di musim panas tahun lalu dan jelas itu adalah situasi yang sulit karena berarti ada masa adaptasi yang lebih lama dari biasanya.

Selain itu fakta bahwa Kalinic bergabung dalam kondisi membawa cedera juga menyulitkannya. Padahal, ia berstatus sebagai pemain termahal Milan di bursa transfer musim panas tersebut namun hanya mampu menyumbangkan enam gol bagi Milan dari 41 pertandingan di semua ajang.

“Bagi saya, itu adalah situasi yang sulit. Saya tidak bisa bergabung dalam masa pra-musim bersama tim baru saya dan saya harus berlatih sendirian di Split sambil menunggu transfer itu terjadi. Saya bahkan datang ketika musim sudah dimulai dengan membawa sejumlah masalah kebugaran,” terang Kalinic.

“Tapi bagaimana pun juga, keberadaan 11 pemain baru secara bersamaan jelas butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi. Selain itu Milan adalah tim besar yang ingin mengembalikan nama besarnya sehingga mereka butuh hasil instan dari tim pada saat itu.”

Kalinic sendiri saat ini bermain di Atletico Madrid. Disana, ia berusaha melupakan musim lalu bersama Milan dan juga bagaimana bodohnya dia di Piala Dunia 2018 kemarin ketika keegoisannya membuat namanya batal masuk dalam sejarah Timnas Kroasia yang bisa menembus partai final.

Komentar Anda