Scroll to Top

Alasan Ini Bikin Ibu Hamil Sebaiknya Sering Makan Buah Naga

By C Novita / Published on Saturday, 13 Oct 2018

buah naga

Ibu hamil harus banyak konsumsi makanan bergizi, demi kesehatan dan pertumbuhan janin di kandungannya. Salah satu buah yang dianjurkan untuk asupan ibu hamil adalah buah naga. Jenisnya bisa yang merah atau putih.

Kandungan nutrisi dalam buah unik ini lengkap sehingga mampu menyehatkan ibu hamil dan janinnya. Apa saja manfaat yang diperoleh jika Anda rajin konsumsi buah naga, berikut ini informasinya:

Gula darah dan tekanan darah stabil

Nutrisi pada buah naga memberikan manfaat kadar gula darah yang stabil, demikian juga tekanan darah yang tidak tinggi. Ini penting bagi ibu hamil sebab tekanan darah yang terlalu tinggi atau rendah akan berbahaya karena bisa memicu komplikasi kehamilan serta preeklamsia.

Atasi anemia

Anemia atau kurang darah juga berbahaya bagi ibu hamil. Karena itu konsumsi buah naga yang mengandung zat besi baik untuk mengatasi masalah anemia, karena zat besi penting untuk pembentukan sel darah merah.

Perbaiki imunitas tubuh

Terdapat kandungan vitamin C dalam jumlah tinggi yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian maka penyakit yang terjadi akibat serangan virus dapat diatasi.

Sumber energi

Pada buah naga terdapat pula karbohidrat yang jumlahnya cukup besar sebagai sumber energi yang menyehatkan untuk ibu hamil. Sumber energi ini tak akan memicu kegemukan atau efek buruk lain.

Cegah keguguran

Ada pula kandungan asam folat, zat yang dibutuhkan ibu hamil untuk mencegah keguguran dan kelahiran prematur.

Tulang janin kuat

Untuk janin, kalsium dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang kuat. Ini juga ada pada buah naga, yang mengandung kalsium, magnesium, dan fosfor. Lengkap bukan?

 

 

Komentar Anda